Mengingat Kembali langkah awal 12 tahun silam

angintropis.com
By -
5
#Awal sebuah langkah
                                                                     

Berawal dari sebuah kecintaan saya dengan beberapa film superhero maupun drama yang berasal dari salah satu negara, perjuangan melihat  acara favorite tv ketika masa itu masih teringat sampai saat ini mulai dari mendapat posisi paling di depan, atau sedang asik-asiknya menonton acara tersebut tib-tiba mati listrik..haduhh. Mungkin sahabat semua ada yang pernah merasakan waktu tempoe doloe itu?

Dari film-film tersebut ada keinginan saya untuk mengenal sebuah negara yang sampai pada saat ini menjadi inspirasi, belajar, berbagi cerita dan berkarir.
Dengan rasa dan keinginan saya mencoba mengawali sebuah langkah dari sebuah lembaga pendidikan bahasa asing [ Yuko Terakoya ], Temanggung, Jawa Tengah, ABA YIPK Yogyakarta [ The last generation of a legend ABA YIPK ].

Singkat cerita berawal dari Yuko Terakoya tersebut dengan berbagai pembelajaran, didikan, dari guru besar saya yang sangat saya hormati Letkol.Bambang Poernomo adik dari Mayjen.Bambang Soegeng, terima kasih dari hati paling dalam yang telah dengan penuh keikhlasan dan kesabaran memberikan bekal ilmu untuk menjalani langkah panjang ini, hingga pada saatnya saya dapat belajar di Jepang selama kurang lebih 7,5 tahun.

Berbagai ilmu, dan semangat juang yang masih berapi-api meski di usianya yang lanjut membuat saya terinspirasi untuk selalu kuat dan semangat dalam menjalani sebuah kehidupan. Segala petuah ilmu yang saya dapatkan dari Bapak Letkol.Bambang Poernomo semoga Alloh SWT memberi balasan pahala tiada terkira, amin, dan dengan bekal tersebut semoga saya dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, kolega bangsa dan negara.Amin ya robbal alamin.



#Salam perjuangan tanpa henti


Tags:

Post a Comment

5Comments

Ayo Berikan Komentar Terbaikmu 👍🐱‍🏍

  1. Terima kasih tulisannya, saya pernah belajar di Yuko Terakota angkatan tahun 2000 berarti sudah 20 tahun lalu ya, sangat inspiratif pembelajaran disana, sebuah tempat edukasi yang legend. Saat ini letkol Bambang sudah tiada namun semangatnya dalam mendidik putra bangsa selalu terkenang. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luar biasa angkatan 2000 berarti saya memanggil Anda senpai.
      Banyak meninggalkan cerita tentag kita yang bernah belajar disana tentunya. Beliau sudah tiada, semoga segala amal diterima di sisi Nya, dan diampuni segal khilafnya.

      Terima kasih sudah mampir di halaman ini, sehat dan sukses selalu dimanapun Anda berada. Salam

      Delete
  2. di Terakoya Temanggung ada mbak Upi bagian administrasi, mbak Ifah sensei, mbak Yuni sensei, pak Nur sopirnya letkol Bambang sensei, dll. Legend bgt pokoknya dan persaudaraannya sangat kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, beliau semua yang sering membantu kita semoga selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan panjang umur untuk seluruh staff nya. Senang sekali menggingat semua saat dulu disana.

      Terima kasih sudah mampir di halaman ini, sehat dan sukses selalu untuk Anda . Salam

      Delete
Post a Comment

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn more
Ok, Go it!