Skip to main content

Pilih Kopi Atau Teh


Sama-sama mengandung kafein, minuman kopi dan teh merupakan minuman sehari hari kita. Jenis minuman ini juga memiliki banyak manfaat yang di perlukan oleh tubuh, namun minuman berkafein juga memiliki efek samping jika dikonsumsi secara berlebih. Entah mitos atau fakta misalkan saja seseorang setelah minum kopi kepala terasa pening, pusing ataupun perasaan gelisah sehingga susah tidur. Namun sebagian orang pecandu kopi, konsumsi minum kopi sudah menjadi rutinitas. Bahkan minum kopi hampir mirip aktifitas ritual yang harus dilakukan, jika mereka tidak meminumnya diwaktu tertentu, misalnya pagi hari mereka tidak meminum kopi bisa jadi kurang bersemangat masih ngantuk dan kurang berstamina untuk menjalankan aktifitas.

Keasyikan minum teh juga tak kalah dengan meminum kopi, berbagai jenis teh dan cara penyajian dapat kita dapatkan dipasaran. Teh memiliki sejumlah kandungan didalamnya yaitu kafein dan antioksidan, kandungan tersebut baik untuk kesehatan. Tumbuhan teh dan tradisi minum teh memiliki sejarah yang sangat panjang selama ribuan tahun silam, tradisi dan ditemukannya minum teh berawal dari negri China (Dinasti Shang).

Menurut beberapa cerita teh ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 2737 sebelum masehi, (sedikit dongeng ya) dahulu kala hiduplah seorang raja dari China yang pada masanya melakukan perjalanan naik gunung turuni lembah dan hutan. Pada suatu ketika si Raja itu merasa lelah dan berhenti untuk beristirahat untuk merebus air yang akan diminumnya, pada saat itulah berhebus angin yang tanpa sengaja menjatuhkan dedaunan. Diantara daun yang jatuh masuklah ke dalam panci rebusan air yang  mendidih sang raja itu, namun sang raja tidak membuangnya malah justru ikut menyedunya. Singkat cerita sang raja mengetahui rasa dan khasiatnya sangat kaget, menganggap teh merupakan minuman seduhan dari langit. Akhirnya sampai dengan saat ini teh menjadi tradisi minum yang sangat di jaga kelangsungannya, bahkan dibeberapa negara seperti Jepang memiliki cara khusus dalam penyajian teh atau yang dikenal sebagai "Chanoyu". 


Minuman kopi maupun teh memiliki cara penyajian beraneka ragam, jika kita singgah di kafe aneka macam penyajian dengan racikan yang sedap pun sangat mudah kita temukan. Di Indonesia mungkin untuk minuman teh dalam penyajiannya belum pernah saya menemukan cara yang amat sakral seperti chanoyu. Mungkin karena pengaruh budaya dan iklim juga, cuaca di Indonesia tergolong panas oleh karena itu kebanyakan bahkan saya sendiripun jika makan siang di luar tidak jauh jauh minuman yang saya order adalah Ës Teh dan ini nikmat sekali.

Dalam waktu tertentu kadang kala kopi menjadi teman yang pas dalam beraktifitas, karena memiliki rasa dan aroma yang khas. Tetapi teh juga tetap menjadi teman setia yang tidak bisa dilepas.
Bagi saya Kopi dan Teh adalah teman sejati, tinggal pilih kopi atau teh ya.
Bagaimana dengan Anda mana yang lebih mantap Kopi atau Teh ?

Comments

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini;


イスラム教は一日に五回お祈りします [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu] =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                  日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                        私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu] =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                            私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga, jyusu wo nomimasu] =…

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya!
Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.


Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる :Shoujou wo tsutaeru
Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      :Biyouin de
Pemeran Percakapan
リナ : Rina (Nama Orang)
受付 : Uketsuke : Resepsionis
医者 : Isha         : Dokter

{病院の窓口で}Byouin no madoguchide :Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit

会話:Kaiwa :Percakapan

リナ :お願いします :Onegaishimasu : Tolong
受付 :初診ですか  :Shoshindesuka : Periksakah?
リナ :はい     :Hai : Ya
受付 :じゃ、これに記入してください :Jya, kore ni kinyushitekudasai
Silahkan diisi ini
リナ :はい     :Hai : Ya
受付 :順番が来たら、お名前をお呼びしますから、そちらでお待ちください。
Junban ga kitara, onamae o oyobishimasukara, sochirade omachikudasai
Jika …

ZuttoRide Indonesia #For All Riders

ZuttoRide Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang berpusat di Nagoya, Jepang bergerak di bidang pelayanan konsultasi untuk sepeda motor, dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 bertujuan untuk memberikan pelayanan nomer 1 bagi pengendara yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Seperti dengan motonya "For All Riders" PT ZuttoRide Indonesia memberikan pelayanan selama 24 jam kepada pengendara sepeda motor yang telah masuk ke dalam keikutsertaan [member].

      ZuttoRide  membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai merek sepeda motor dan dealer. Selain di Indonesia ZuttoRide juga hadir di Vietnam untuk membuat dan menyediakan layanan keanggotaan kepada seluruh pengendara. Melalui berbagai program layanan yang di sediakan, produsen dan delaer memungkinkan untuk meningkatkan citra merek masing-masing merek sepeda motor. Di Indonesia sendiri  pengendara sepeda motor yang telah dalam keikutsertaan/member dapat menerima pelayanaan selama 24 jam di bebe…

Daftar Isi