Skip to main content

Disclaimer





Assalamualaikum Wr,Wb

     Terima kasih telah berkunjung di https://angintropis.com/, blog ini saya rilis sebagai media belajar bersama dan berbagi tentang pengalaman hidup. Sebagian besar isi dari blog ini insyaallah adalah hasil dari tulisan pribadi, namun juga ada beberapa penulisan yang mengacu reference dari sumber lain untuk di tulis dengan gaya bahasa https://angintropis.com.

Apabila  ada materi di dalam blog ini yang mungkin ada unsur merugikan pihak lain atau duplikasi baik berupa teks maupun gambar, sungguh penulis tidak ada niatan untuk melanggar hak cipta. Jika Anda adalah pemilik sah dari salah satu gambar atau artikel di blog ini dan apabila anda berkeinginan untuk tidak ingin ditampilkan, maka silahkan hubungi penulis untuk klarifikasi. Insyaallah saya akan segera melakukan yang diperlukan seperti mengganti maupun menghapus.

    Untuk membantu meningkatkan kualitas dalam penyampaian blog ini jika dalam proses publishing terjadi kesalahan penulisan yang tidak sesuai dengan ejaan yang benar ataupun saran lainnya kami sangat berterima kasih bila mana Anda dapat memberikan masukan dengan mengisi survey yang kami sediakan, dan saya insyaallah akan berusaha memperbaikinya.

   Dalam blog ini terdapat beberapa link yang menuju situs lain yang saya maksudkan untuk melengkapi informasi tulisan  pada saat tanggal penulisan dan yang saat itu masih relevan. Oleh karena itu, saya tidak bertanggung jawab atas isi tautan jika mengalami perubahan/update pada konten situs yang saya tautkan. Dalam hal apapun saya tidak bertanggung jawab atas segala kerugian termasuk namun tidak terbatas, pada kehilangan, kerusakan tidak langsung atau konsekuensial lainnya yang timbul sehubungan dari penggunaan blog/website ini.

    Setiap pembaca blog ini diperbolehkan untuk berkomentar, dengan catatan komentar yang baik dan hal yang diakibatkan menjadi tanggung jawab dari pemberi komentar masing-masing. Admin dari angintropis.com berhak menghapus komentar yang mengganggu seperti mengandung SARA, konten negatif, dan komentar yang tidak bermanfaat lainnya.

   Blog ini menerima kerja sama dengan berbagai bentuk pengiklanan [advertensi], maupun kerja sama lain nya yang bertujuan untuk memberikan edukasi positif, dengan menghubungi langsung melalui kontak saya di sini. 


   Dengan demikian seluruh pengunjung blog ini saya anggap memahami kebijakan yang ada, dan penulis mengucapkan terima kasih banyak telah berkunjung di https://angintropis.com 
Saya akan selalu menunggu anda untuk berkunjung kembali.
Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb


Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; イスラム教は一日に五回お祈りします  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga,

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      : Biyouin de Pemeran Percakapan リナ : Rina (Nama Orang) 受付 : Uketsuke : Resepsionis 医者 : Isha         : Dokter {病院の窓口で}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       会話: Kaiwa  :Percakapan リナ :お願いします : Onegaishimasu : Tolong 受付 :初診ですか  : Shoshindesuka : Periksakah? リナ 

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Telepon [Meminta tolong sampaikan pesan]

Apa kabar hari ini teman-teman semua , semoga semua genki dalam lindungan Allah SWT lancar segala urusan amin, amin. Tidak terasa kita sudah dua minggu lebih menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 2020 mudah-mudahan belum ada yang batal ya, kalau ada yang batal jangan lupa bayar hutang (puasanya) ya hehe. Terima kasih sudah berkunjung kembali di blog saya, untuk kali ini saya ingin berbagi tentang contoh percakapan bahasa Jepang pada saat menelepon karena beberapa waktu yang lalu ada request "mas ada contoh percakapan bahasa jepang saat telepon gak? nah sekalian saja saya coba tulis diartikel hari ini, jadi mari kita coba bersama ya..langsung aja yuk; 会話:かいわ : Kaiwa  :Percakapan 佐藤:さとう : Sato   :Nama orang Jepang (Tn.Sato) スシ:Susi             :Susi           :Orang Indonesia (Mb.Susi) Penjelasan: Percakan kali kita akan mengulas tentang 伝言のお願いすること: Dengon no onegaisurukoto (Meminta tolong sampaikan pesan), jadi mbak Susi yang berasal dari Indonesia ini ceritanya sedang menelepon

Daftar Isi