Waspada Dan Hati - Hatilah Sudah Banyak Korban Akibat Separator Busway Seperti Ini

Hampir setiap hari melihat berita di televisi maupun internet kita dapati berita kecelakaan yang diakibatkan oleh separator busway, sering kita jumpai banyak separator yang tak penuhi standar keamanan. Waspada dan hati hatilah sudah banyak korban pengendara mengalami kecelakaan mengerikan akibat menabrak atau nyangkut separator busway, ini bukan sekali atau dua kali tapi sering kali. Lengah sedikit entah itu diakibatkan dari kurangnya kehati-hatian dari pengendara lain atau kita sendiri hitungan detik bisa celaka. Amit amit ya.. Google search Saya melihat melalui Twitter TMC Polda Metro banyaknya informasi tentang kecelakaan tersebut, kenapa ini bisa terjadi? tapi memang benar ternyata  menurut AKBP Budiyanto yang sempat saya baca di Kumparan menyampaikan "Kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan separator jalur busway masih sering terjadi, karena masih didapatkan pemasangan separator dari aspek keamanan dan keselamatan masih sangat kurang memadai"  Jadi bukan hanya

Mengungkapkan Kesan Saat Perpisahan Dalam Bahasa Jepang

Halo halo apa kabar semua selamat datang kembali di angintropis.com, hari ini saya akan shear tentang ungkapan simple bahasa Jepang yang bisa digunakan pada saat perpisahaan. Biasanya pada saat perpisahan kita ditunjuk untuk menyampaikan  kesan dan pesan ketika berada di tempat kerja tentang kondisi pengalaman kehidupan di sana. 

                                                               

Tentu saja kondisi masing masing pengalaman berbeda, untuk kali ini saya menggunakan kalimat yang biasa dan mungkin pas untuk digunakan untuk para pekerja, trainee di Jepang yang ingin kembali ke tanah air.

Beda lagi jika ucapannya seperti berpidato sehingga memerlukan kalimat dan kosa kata yang banyak, namun ungkapan perpisahan dibawah ini hanya sekedar contoh simple saja, Anda semua tentu saja bisa menambahkan atau memodifikasi untuk menyesuaikan jika diperlukan.

Berikut ungkapan kalimat dalam bahasa Jepang pada saat perpisahaan;

Versi Hiragana, Kanji ;

みんなさん、1年間同僚として一緒に仕事ができたこと、嬉しく思います。初めて日本来た時に心配でした、自分自身は色んなことをわからなくて大丈夫かなとずっと考えています。しかし職場でみんなさんが教えてくれたり注意をして頂きましたので安心しました。この一年間で日本の方との文通をとおして日本人の考え方や習慣などを学びました、まだまだこれからたくさん学びたいことを頑張り続きたいと思います。日本語もまだまだ分からないですけれどみんなさんの優しさで教えて頂きました感謝申し上げます。みんなさんお世話になっております、一年間本当にありがとうございました。

Versi Romaji ;

Min'na-san ichi nenkan doryo to shite issho ni shigoto ga dekita koto, ureshiku omoimasu. Hajimete Nihon kita toki ni shinpaideshita, jibun jishin wa iron'na koto o wakaranakute daijobukana to zutto kangaeteimasu. Shikasi shokuba de min'na san ga oshiete kuretari cuhi o shite itadakimashitanode anshin shimashita. kono ichi-nenkan de Nihon no kata to no buntsu o toshite nihonjin no kangaekata ya shukan nado o manabimashita, mada mada korekara takusan manabitai koto o ganbari tsuzukitai to omoimasu. Nihon go mo mada mada wakaranai desu keredo min'na san no yasashisa de oshiete itadakimashita kansha moshi agemasu. Min'na san osewani natte orimasu, ichinenkan hontoni arigatogozaimsu.

Bahasa Indonesianya;

Semuanya, saya senang sekali dapat kerja bersama sebagai rekan selama satu tahun. Pada saat pertama kali datang di Jepang saya merasa khawatir, saya selalu berfikir apakah saya tidak apa-apa karena masih banyak hal yang belum saya ketahui. Namun ditempat kerja ini, saya merasa lega karena semua orang membantu mengajari dan memperhatikan saya. Selama setahun terakhir saya telah mempelajari cara berfikir dan belajar tentang (kebiasaan) adat istiadat Jepang melalui komunikasi dengan orang Jepang. Saya berfikir masih banyak hal yang belum saya mengerti, mulai saat ini juga saya akan terus semangat belajar.  Bahasa Jepang pun masih belum saya mengerti, tetapi saya sangat berterima kasih kepada semuanya atas kebaikan yang telah mengajari saya. Semuanya terima kasih atas bantuan dan dukungannya. Sungguh dalam satu tahun ini saya sangat berterima kasih.
---------------------------------------------------------------

Ungkapan di atas hanya sekedar referensi, dan tentu saja Anda bisa kembangkan lagi. Nahh,  Anda pasti memiliki pengalaman yang jauh lebih bagus lagi, bagi pengalamanya. Semoga bermanfaat.

Halo-halo apa kabar semua selamat datang kembali di angintropis.com, hari ini saya akan shear tentang ungkapan simple...

Dikirim oleh angintropis pada Sabtu, 05 Desember 2020

Comments

ABOUT