3R ; Reduce, Reuse, Recycle

Akhirnya Nemu Juga Ini Dia Rekomend Kurma Manis, Enak Dagingnya Lembut #Jangan Sampai Kehabisan

Sebentar lagi bulan suci Ramadhan tiba, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan seluruh umat muslim. Mendekati bulan puasa sering kita mencari buah kurma sebagai pelengkap menu disaat buka maupun sahur. Berbuka puasa dengan buah kurma juga dianjurkan, seperti riwayat Nabi Muhammad Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasalam yang dimana beliau biasa berbuka dengan buah kurma.

Kenapa buah kurma dianjurkan pada saat berbuka, bukan tanpa alasan ternyata buah kurma memiliki keistimewaan dari segi manfaat kesehatan untuk tubuh. Pada saat berpuasa satu hari menahan dahaga dan lapar kondisi lambung kita tentunya kosong sehingga perlunya asupan makanan yang mudah dicerna dan memiliki kandungan yang mudah di serap oleh tubuh.


Dokter Ahmad Abdurrauf Hasyim dalam kitabnya Ramadhan wath thibb berkata; "Cara Nabi Muhammad Sallallahu 'Alaihi Wasalam berbuka puasa dengan kurma atau air, mengandung hikmah yang sangat mendalam sekali. Karena saat berpuasa dalam keadaan kosong dari makanan apapun. Tidak ada sesuatu yang amat sesuai dengan liver (hati) yang dapat disuplai langsung keseluruh  tubuh serta langsung menjadi energi selain kurma dan air. Karbohidrat yang ada di dalam kurma yang sudah masak dan masih segar lebih mudah di cerna sampai ke lever (hati), dan lebih cocok dengan kondisi organ tersebut sehingga mempercepat penyerapan menjadi energi. Jika tidak ada kurma basah kurma kering pun juga baik untuk awal berbuka puasa karena mempunyai unsur dan kandungan gula yang tinggi pula kalau itu pun juga tidak ada cukup dengan seteguk air untuk mendinginkan panas lambung akibat puasa sehingga lambung dapat lebih siap menerima makanan sesudah itu."

Kandungan zat yang terdapat pada kurma seperi kandungan gula, jika dikonsumsi pada saat makan sahur juga diyakini mampu memberi energi lebih pada saat berpuasa . Oleh karena itu beberapa orang juga suka mengkonsumsi buah kurma pada saat sahur karena untuk menjaga energi dan stamina tubuh agar tetap bugar dan tentunya juga dapat menahan lapar lebih lama sebab buah kurma juga memiliki kandungan serat yang baik.

Nah, beberapa waktu yang lalu seperti biasa menjelang bulan suci Ramadhan saya mencari kurma untuk persediaan berbuka atau sahur. Kemarin-kemarin mungkin saya tidak begitu teliti untuk memilih kurma enak dan tentu saja mana kurma yang memiliki kualitas baik untuk dikonsumsi saya kurang begitu mengerti, karena beranggapan semua kurma mungkin rasanya sama. Sehingga cukup membeli di pasar atau swalayan yang menjajakan.


Tapi setelah mencoba kurma King Salman Premium Dates ternyata memang beda tekstur dagingnya yang lembut menjadi ciri khas buah kurma King Salman, ditambah manisnya yang mantap punya. Untuk kali ini saya merasa tidak salah pilih, warna daging yang sehat dan ciri lain di kurma ini memiliki selaput kulit yang lembut terasa benar benar bisa menikmati rasa khas kurma dari Saudi Arabia.

Ketika anda coba mencicipi manisnya dari kurma King Salman ini ada seperti kandungan gula yang terlihat seperti sari gula cair memiliki rasa manis kurma yang benar benar bisa kita nikmati. Cocok sekali di hidangkan baik pada saat berbuka puasa maupun santap sahur pokoknya rekomended. Selain tekstur daging yang lembut dan tebal, biji dari kurma ini sangat mudah terpisah dari daging kurma bahkan seperti tidak ada lapisan kerasnya yang biasa kita temui di kurma lainnya.

Bagi anda yang kebetulan sedang mencari kurma enak, ini nih mumpung baru new arrival saya rekomendasikan. Untuk pemesanan area Jakarta Timur bisa langsung antar kerumah japri saja langsung kontak ibunya yang jualan WhatsApp di 0821-1157-4383 



Comments