Skip to main content

Akhirnya Nemu Juga Ini Dia Rekomend Kurma Manis, Enak Dagingnya Lembut #Jangan Sampai Kehabisan

Sebentar lagi bulan suci Ramadhan tiba, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan seluruh umat muslim. Mendekati bulan puasa sering kita mencari buah kurma sebagai pelengkap menu disaat buka maupun sahur. Berbuka puasa dengan buah kurma juga dianjurkan, seperti riwayat Nabi Muhammad Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasalam yang dimana beliau biasa berbuka dengan buah kurma.

Kenapa buah kurma dianjurkan pada saat berbuka, bukan tanpa alasan ternyata buah kurma memiliki keistimewaan dari segi manfaat kesehatan untuk tubuh. Pada saat berpuasa satu hari menahan dahaga dan lapar kondisi lambung kita tentunya kosong sehingga perlunya asupan makanan yang mudah dicerna dan memiliki kandungan yang mudah di serap oleh tubuh.


Dokter Ahmad Abdurrauf Hasyim dalam kitabnya Ramadhan wath thibb berkata; "Cara Nabi Muhammad Sallallahu 'Alaihi Wasalam berbuka puasa dengan kurma atau air, mengandung hikmah yang sangat mendalam sekali. Karena saat berpuasa dalam keadaan kosong dari makanan apapun. Tidak ada sesuatu yang amat sesuai dengan liver (hati) yang dapat disuplai langsung keseluruh  tubuh serta langsung menjadi energi selain kurma dan air. Karbohidrat yang ada di dalam kurma yang sudah masak dan masih segar lebih mudah di cerna sampai ke lever (hati), dan lebih cocok dengan kondisi organ tersebut sehingga mempercepat penyerapan menjadi energi. Jika tidak ada kurma basah kurma kering pun juga baik untuk awal berbuka puasa karena mempunyai unsur dan kandungan gula yang tinggi pula kalau itu pun juga tidak ada cukup dengan seteguk air untuk mendinginkan panas lambung akibat puasa sehingga lambung dapat lebih siap menerima makanan sesudah itu."

Kandungan zat yang terdapat pada kurma seperi kandungan gula, jika dikonsumsi pada saat makan sahur juga diyakini mampu memberi energi lebih pada saat berpuasa . Oleh karena itu beberapa orang juga suka mengkonsumsi buah kurma pada saat sahur karena untuk menjaga energi dan stamina tubuh agar tetap bugar dan tentunya juga dapat menahan lapar lebih lama sebab buah kurma juga memiliki kandungan serat yang baik.

Nah, beberapa waktu yang lalu seperti biasa menjelang bulan suci Ramadhan saya mencari kurma untuk persediaan berbuka atau sahur. Kemarin-kemarin mungkin saya tidak begitu teliti untuk memilih kurma enak dan tentu saja mana kurma yang memiliki kualitas baik untuk dikonsumsi saya kurang begitu mengerti, karena beranggapan semua kurma mungkin rasanya sama. Sehingga cukup membeli di pasar atau swalayan yang menjajakan.


Tapi setelah mencoba kurma King Salman Premium Dates ternyata memang beda tekstur dagingnya yang lembut menjadi ciri khas buah kurma King Salman, ditambah manisnya yang mantap punya. Untuk kali ini saya merasa tidak salah pilih, warna daging yang sehat dan ciri lain di kurma ini memiliki selaput kulit yang lembut terasa benar benar bisa menikmati rasa khas kurma dari Saudi Arabia.

Ketika anda coba mencicipi manisnya dari kurma King Salman ini ada seperti kandungan gula yang terlihat seperti sari gula cair memiliki rasa manis kurma yang benar benar bisa kita nikmati. Cocok sekali di hidangkan baik pada saat berbuka puasa maupun santap sahur pokoknya rekomended. Selain tekstur daging yang lembut dan tebal, biji dari kurma ini sangat mudah terpisah dari daging kurma bahkan seperti tidak ada lapisan kerasnya yang biasa kita temui di kurma lainnya.

Bagi anda yang kebetulan sedang mencari kurma enak, ini nih mumpung baru new arrival saya rekomendasikan. Untuk pemesanan area Jakarta Timur bisa langsung antar kerumah japri saja langsung kontak ibunya yang jualan WhatsApp di 0821-1157-4383 



Comments

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; イスラム教は一日に五回お祈りします  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga,

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      : Biyouin de Pemeran Percakapan リナ : Rina (Nama Orang) 受付 : Uketsuke : Resepsionis 医者 : Isha         : Dokter {病院の窓口で}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       会話: Kaiwa  :Percakapan リナ :お願いします : Onegaishimasu : Tolong 受付 :初診ですか  : Shoshindesuka : Periksakah? リナ 

Download SK Tiga Menteri Tentang Perubahan Cuti Bersama Dan Libur Nasional 2020

Berkaitan dengan penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau yang sering di sebut Covid-19 dengan jumlah kasus dan jumlah meninggal yang masih terus meningkat dan meluas di wilayah Indonesia, pemerintah telah menerapkan berbagai antisipasi diantaranya telah ditetapkan Peraturan Pemerintah Nomer 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar. Hal tersebut dilakukan untuk percepatan penanganan corona virus, disamping itu pula pemerintah telah mengupayakan penerapan pedoman bagi instansi pemerintah maupun swasta dalam  melaksanakan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020. Oleh karena itu perlu dilakukannya pergeseran cuti bersama yang sebelumnya telah di terbitkan. Melihat dari penerapan peraturan seperti peraturan Pemerintah Nomer 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dan KEPRES Nomor.11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat  Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), yang menyatakan bahwa Covid-19 merupakan jenis penyakit ya

Daftar Isi