Camping Dadakan

angintropis.com
By -
Sabtu dipagi hari mataku terjaga lebih awal,  tak biasanya aku gunakan untuk beres-beres barang hingga menemukan sebuah tenda kemah yang sudah lama tak terpakai di atas lemari. Sebenanya sama sekali tak ada rencana apapun di pagi itu.……

Kumandang adzan Subuh pun tiba, akhirnya anak laki-lakiku yang masih berusia 2 tahun juga ikut terbangun, dia begitu semringah untuk mengawali harinya. Bergegas aku mengambil air wudhu untuk Shalat Subuh, karena setelahnya anakku biasa mengajak untuk pergi jalan-jalan ringan.

Setelah selesai, aku kembali teringat tenda kemah yang tadi aku temukan diatas lemari, aku dapat ide tetapi sedikit konyol juga karena mendadak aku punya ide untuk ajak anakku berkemah ke alam terbuka atau di hutan begitu.

Pagi yang masih gelap aku tawarkan anak dan istriku "mau tidak hari ini pergi untuk main ke sungai dan hutan di sekitar kota Bogor? tapi bukan sekedar main tapi kali ini kita berkemah dan membawa tenda, main dipinggir sungai!

Mendengar tawaranku rasa kantuk mereka hilang dengan sekejap, akhirnya pagi itu aku dan istri memutuskan untuk membawa anakku pergi berkemah untuk yang pertama kalinya. Sedikit pilihan extrim tapi aku rasa semuanya akan baik baik saja.

Pagi buta kamipun begegas berangkat berkemah dengan membawa bekal dan alat seadanya, dalam pikiranku intinya bermain dialam bebas untuk anakku. Karena kami berangkat setelah shalat subuh,  sekitar pukul 05:00 pagi kami sudah berada di Tol Jakarta-Bogor, jalan masih lenggang dan cenderung sepi.

Setelah menempuh kurang lebih satu setengah jam, kami pun tiba di salah satu bukit di sekitar Gunung Pancar, Sentul, Bogor.  Beberapa pemandu menghampiri kami mereferensikan jalan menuju beberapa curuk yang menjadi andalan didaerah itu, namun aku putuskan untuk memilih sendiri lokasi yang akan kami dirikan tenda kemahnya.

Akhirnya kami menemukan tempat yang pas untuk kami dirikan tenda kemah mungil kami. Alhamdulilllah tanpa ada rintangan apapun kami bisa menikmati udara pagi yang segar penuh dengan pepohonan. Sesuatu yang indah tanpa perencanaan apapun, berkemah tak jauh dari kota Jakarta.

Setelah tenda kemah berdiri dengan sempurna kami pun mulai memasak dengan peralatan seadanya, tenda kami hanya tenda yang sederhana, tapi aku rasa ini cukup untuk pengalaman pertama kali anak laki-lakiku.

Cukup untuk berteduh 3 orang seandainya hujan tiba-tiba datang, setelah sarapan dan istirahat sebentar kami berencana untuk jalan-jalan menuju sekitar area perkemahan yang tak jauh dari area itu, ada sungai yang mengalir dan cukup terkenal. Dan kita pun mandi disungai dengan air pegunungan yang khas dingin ditemani udara yang sejuk. Jika kalian punya waktu senggang kayanya perlu dicoba loh.

Beginiah wajah ngantuk yang penting anak istri happy><

Lokasi : Bukit Pancar

Tags:

Post a Comment

1Comments

Ayo Berikan Komentar Terbaikmu 👍🐱‍🏍

1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

ReplyDelete
Post a Comment

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn more