Skip to main content

Trip di tahun 2017

Bagaimana kabarnya hari ini?

#Perjalanan tahun 2017.
Pada waktu itu saya dan beberapa rekan kerja mendapatkan kesempatan untuk trip dari perusahaan tempat saya bekerja, untuk yang kesekian kalinya saya melakukan perjalanan ke negeri sakura tersebut, hanya saja kali ini agak sedikit berbeda karena dengan waktu yang cukup singkat [1 minggu ] kita harus menyelesaikan beberapa kunjungan yang sudah terjadwal.
 1. Tokyo
      Untuk yang pertama saya akan berbagi cerita ketika kami tiba di Tokyo, karena esok hari sudah di tunggu  beberapa jadwal, setelah sampai di penginapan kami langsung istirahat, pagi harinya langsung mengunjungi beberapa lokasi. Hari pertama kami mengunjungi menara Tokyo SkyTree karena jaraknya yang tidak begitu jauh dari penginapan maka kami berjalan kaki menuju lokasi. Sebelum memasuki menara ini pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu yang informasinya dapat diperoleh di>[http://www.tokyo-skytree.jp/en/ticket/], karena tiket kami menggunakan tiket reservasi kami langsung di persilahkan masuk untuk menikmati pemandangan dari setiap lantainya dengan menggunakan elevator. Cukup mencengangkan memang bagi yang takut ketinggian karena menara ini mempunyai tinggi 634 m dan termasuk struktur menara tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa (829,84 m) [ Dubai ].

   Tidak hanya itu saja karena menara ini mempunyai beberapa level point melihat pemandangan dari atas, setiap pointnya kita dapat menikmati berbagai santapan yang bisa di dapati dari restaurant di atas langit tersebut sebelum mencapai di puncak ketinggiannya. Karena waktu terasa berputar sangat cepat kami memutuskan menyudahi menikmati pemandangan dari Tokyo Skytree dan langsung kami meneruskan perjalanan selanjutnya dengan menggunakan kereta bawah tanah [Chikatetsu], menuju ke beberapa kota di Tokyo yang memang sudah tidak asing lagi bagi pelancong diantaranya Shibuya, Harajuku, Shinjuku, Asakusa.
      Karena sudah cukup letih kira kira pukul 21:oo waktu Tokyo kami memutuskan kembali ke penginapan, berbagai pengalaman baru dan cerita kami dapatkan dalam satu hari di Tokyo, sangat menarik.
 2. Kyoto
      Hari selanjutnya kami menuju kota yang sangat terkenal bagi wisatawan baik wisatawan Jepang sendiri maupun luar negeri, ya Kyoto kota ini merupakan kota metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto, kota ini disebut juga kota tua namun bukan tua karena kotanya kelihatan tua akan tetapi kota ini memiliki banyak situs bersejarah. Di kota ini kami menghabiskan waktu untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata, dan tentunya sudah tidak asing lagi seperti Kinkakuji, Fushimi Inari Taisha dan warung warung di daerah kyoto yang tak kalah menariknya. 

3. Nagoya
       Hari ketiga kami berkunjung ke distrik Nagoya, dimana kantor pusat kami di Jepang berada di wilayah Nagoya kami sangat senang sekali dapat bertemu dan berkenalan dengan banyak staff di sana, sambutan yang luar biasa membuat kami sangat bangga dapat menyampaikan keadaan, perkembangan perusahaan kami yang berada di Indonesia secara langsung. Karena bersamaan dengan pesta tahunan yang dilakukan kantor pusat kami acara di lakukan cukup meriah dan di hadiri banyak tamu dari berbagai wilayah yang berada di Jepang.                                     
              

   4. Gunung Gozaiso, Perfectur Mie

    Setelah beberapa aktifitas kunjungan tersebut di hari berikutnya kami menuju target selanjutnya, kali ini lokasi yang akan kami kunjungi yaitu gunung Gozaiso puncak tertinggi di pegunungan Sizuka dengan puncak ketinggian mencapai 1.212 meter dari permukaan laut. Bertepatan dengan musim dingin sudah barang tentu keadaan hujan salju cukup lebat kami jumpai di sini. Beberapa fasilitas untuk melengkapi obyek wisata ini pun telah di siapkan untuk menjamu para wisatawan, baik mengelilingi pemandangan alam melihat berbagai macam tumbuhan dari ketinggian menggunakan kereta gantung, bermain ski, snowboard dan tentu saja menyantap hidangan kuliner musim dingin di pegunungan bisa didapatkan. 

5. Hamamatsu Perfektur Shizuoka

    Kota ini menjadi kota penutup  dari kunjungan kali ini, Hamamatsu merupakan wilayah yang terletak di perfektur Shizuoka. Kota ini terkenal dengan berbagai macam hasil produksi yang terkenal dan pastinya mendunia sebut saja Yamaha, Suzuki, Yamaha Kawai [ Piano ]. Nah, untuk kali ini kami berkesempatan mendapatkan tiket kunjungan di kantor pusat otomotif yang sudah melegenda yaitu Yamaha dan museum Suzuki. Kami disini bertemu dengan beberapa insinyur, designer, dan para enginer veteran, ini merupakan sebuah pengalaman dan kehormatan yang sangat membanggakan, kami merasa sangat berterima kasih pada para pemimpin perusahaan dan tentu juga pemerintah Jepang yang telah memberikan kesempatan untuk yang kesekian kalinya. Ilmu dan pengalaman yang kami peroleh dalam waktu 1 minggu ini mudah-mudahan menjadi motivasi untuk selalu semangat yang terus menerus.


  

                 

皆さん有難うございました🙏Salam dan terima kasih.


Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; イスラム教は一日に五回お祈りします  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga,

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      : Biyouin de Pemeran Percakapan リナ : Rina (Nama Orang) 受付 : Uketsuke : Resepsionis 医者 : Isha         : Dokter {病院の窓口で}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       会話: Kaiwa  :Percakapan リナ :お願いします : Onegaishimasu : Tolong 受付 :初診ですか  : Shoshindesuka : Periksakah? リナ 

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Telepon [Meminta tolong sampaikan pesan]

Apa kabar hari ini teman-teman semua , semoga semua genki dalam lindungan Allah SWT lancar segala urusan amin, amin. Tidak terasa kita sudah dua minggu lebih menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 2020 mudah-mudahan belum ada yang batal ya, kalau ada yang batal jangan lupa bayar hutang (puasanya) ya hehe. Terima kasih sudah berkunjung kembali di blog saya, untuk kali ini saya ingin berbagi tentang contoh percakapan bahasa Jepang pada saat menelepon karena beberapa waktu yang lalu ada request "mas ada contoh percakapan bahasa jepang saat telepon gak? nah sekalian saja saya coba tulis diartikel hari ini, jadi mari kita coba bersama ya..langsung aja yuk; 会話:かいわ : Kaiwa  :Percakapan 佐藤:さとう : Sato   :Nama orang Jepang (Tn.Sato) スシ:Susi             :Susi           :Orang Indonesia (Mb.Susi) Penjelasan: Percakan kali kita akan mengulas tentang 伝言のお願いすること: Dengon no onegaisurukoto (Meminta tolong sampaikan pesan), jadi mbak Susi yang berasal dari Indonesia ini ceritanya sedang menelepon

Daftar Isi