Skip to main content

Kucingku

                                                                           
       Siapa yang tak kenal dengan binatang yang satu ini, lucu, imoet tapi kadang njengkelin juga. Sedikit mengulas mengenai binatang ini, ya sebut dia ''Kucing'' binatang mamalia karnivora ini terdiri dari bermacam jenis seperti persiasiammanx, dan sphinx [dilansir  wikipedia], kucing-kucing ini juga sudah berbaur dengan kehidupan manusia sejak 6000 tahun SM dan tentu saja kucing sering kita jumpai di rumah-rumah sebagai binatang piaraan [pet] akan tetapi ada juga kucing liar yang malang atau yang kita sebut ''Kucing Garong'' hehe..
Okay, karena saya suka kucing kali ini saya akan mengulas kucing saya sendiri, namanya ''Pyon dan Kichi''.

        ''Pyon'' ini jantan akan tetapi lebih manja dari pada si ''Kichi'' yang betina, pyon dan kichi ini saya rawat sejak awal 2016 dilihat dari facenya mungkin keduanya masih berusia remaja. Awal cerita ketika itu setiap pulang kerja saya selalu melihat dua ekor kucing tersebut, rupanya mereka itu sepasang kekasih karena kemana-mana saya lihat berdua terus. 

       Kebetulan juga dari tempat bermain Pyong dan Kichi sehari-harinya tidak jauh dari tempat tinggal saya. Pada waktu libur iseng saja saya ajak mereka mampir ke tempat saya, rupanya mereka berdua mengikuti..hehe, karena memang mereka tau saya membawa se ekor ikan cue๐Ÿ˜๐Ÿ˜.
Singkat ceritanya dari saya memberi ikan cue, kedua ekor kucing itu setiap hari ketika saya pulang dari kerja sudah pasti berada di depan rumah sampai saat ini [ sepertinya ketagihan ], Disini saya fotokan si Pyon ketika mencegah saya untuk tugas keluar kota; mungkin dia cemas.
  

Oh iya karena, waktu itu Pyon dan Kichi sepertinya ada masalah rumah tangga, mereka sedang tidak bersama [pisah ranjang], mungkin di kesempatan lain jika sudah baikan akan saya fotokan wajah si Kichi.
Nah itu tadi sedikit cerita dari binatang piaraan saya, kalau teman teman suka binatang apa? ada yang punya binatang piaraan ? bagikan ceritanya ya,..

Salam bahagia,

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; ใ‚คใ‚นใƒฉใƒ ๆ•™ใฏไธ€ๆ—ฅใซไบ”ๅ›žใŠ็ฅˆใ‚Šใ—ใพใ™  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   ๆ—ฅๆœฌไบบใฏ้ญšใ‚’้ฃŸในใ‚‹ใฎใŒๅฅฝใใงใ™ [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         ็งใฏใ‚ใชใŸใซใŠไผšใ„ใงใใฆๅฌ‰ใ—ใๆ€ใ„ใพใ™ [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             ็งใฏใƒ“ใƒผใƒซใฏ้ฃฒใฟใพใ›ใ‚“ใŒ、ใ‚ธใƒฅใƒผใ‚นใ‚’้ฃฒใฟใพใ™ [Watashi wa biru wa nomimasenga,

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : ็—‡็Šถใ‚’ไผใˆใ‚‹:ใ—ใ‚‡ใ†ใ˜ใ‚‡ใ†ใ‚’ใคใŸใˆใ‚‹ : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : ็—…้™ขใง   :ใณใ‚‡ใ†ใ„ใ‚“ใง      : Biyouin de Pemeran Percakapan ใƒชใƒŠ : Rina (Nama Orang) ๅ—ไป˜ : Uketsuke : Resepsionis ๅŒป่€… : Isha         : Dokter {็—…้™ขใฎ็ช“ๅฃใง}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       ไผš่ฉฑ: Kaiwa  :Percakapan ใƒชใƒŠ :ใŠ้ก˜ใ„ใ—ใพใ™ : Onegaishimasu : Tolong ๅ—ไป˜ :ๅˆ่จบใงใ™ใ‹  : Shoshindesuka : Periksakah? ใƒชใƒŠ 

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Telepon [Meminta tolong sampaikan pesan]

Apa kabar hari ini teman-teman semua , semoga semua genki dalam lindungan Allah SWT lancar segala urusan amin, amin. Tidak terasa kita sudah dua minggu lebih menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 2020 mudah-mudahan belum ada yang batal ya, kalau ada yang batal jangan lupa bayar hutang (puasanya) ya hehe. Terima kasih sudah berkunjung kembali di blog saya, untuk kali ini saya ingin berbagi tentang contoh percakapan bahasa Jepang pada saat menelepon karena beberapa waktu yang lalu ada request "mas ada contoh percakapan bahasa jepang saat telepon gak? nah sekalian saja saya coba tulis diartikel hari ini, jadi mari kita coba bersama ya..langsung aja yuk; ไผš่ฉฑ:ใ‹ใ„ใ‚ : Kaiwa  :Percakapan ไฝ่—ค:ใ•ใจใ† : Sato   :Nama orang Jepang (Tn.Sato) ใ‚นใ‚ท:Susi             :Susi           :Orang Indonesia (Mb.Susi) Penjelasan: Percakan kali kita akan mengulas tentang ไผ่จ€ใฎใŠ้ก˜ใ„ใ™ใ‚‹ใ“ใจ: Dengon no onegaisurukoto (Meminta tolong sampaikan pesan), jadi mbak Susi yang berasal dari Indonesia ini ceritanya sedang menelepon

Daftar Isi