Mudik ngak nih ?

Setelah setahun lebih  Covid-19 meneror kita semua, semakin hari dampaknya semakin sangat terasa, tidak hanya dalam perekonomian melainkan dalam cara kita beraktivitas sehari-hari. Sudah terasa jenuh juga mungkin dengan kondisi ini tapi harus bagaimana lagi. Ditambah beberapa kebijakan untuk menekan pertumbuhan virus ini, kembali di perayaan hari lebaran tahun 2021 pemerintah melarang kita untuk mudik. Dampaknya pro dan kontra yang luar biasa dalam masyarakat. Dokumentasi pribadi Larangan ini sangat terasa untuk para perantau seperti saya yang masih punya kampung halaman, bisa jadi bukan hanya kita yang menginginkan kita untuk pulang tetapi keluarga di kampung sana pasti banyak orang tua, keluarga dan kerabat menunggu untuk kita pulang kampung. Sebenarnya tujuan pemerintah ada benarnya juga, demi keselamatan kita bersama dan keluarga, cuman mungkin ini memiliki dampak yang cukup serius juga untuk masyarakat ditanah rantau maupun keluarga didesa yang benar benar ingin bertemu keluarga.

Tips Workspace Minimalis Agar Kerja Di Rumah Tetap Aman Dan Nyaman

Banyaknya aktivitas dirumah saat pandemi ini perlunya memperhatikan space ruangan yang mempermudah kita untuk menjalankan rutinitas keseharian, memiliki ruang dengan gaya minimalis sebenarnya memiliki keuntungan sendiri.

Mudah merapikan, sehingga tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia. Tetapi ada sisi kurangnya juga jikalau kita memiliki barang yang banyak, memang harus benar benar kita pilah dalam menempatkan barang  agar tidak mengganggu saat melakukan pekerjaan.

Meskipun minimalis kita bisa menciptakan suasana agar workspace yang di gunakan tetap apik. Berikut beberapa tips agar workspace yang kita gunakan dirumah agar tetap aman dan nyaman;  

1. Jauhkan Barang-Barang Yang Tidak Sering Digunakan

Rapikan area sekitar meja kerja sehingga kita leluasa bergerak ketika menulis atau sedang menggunakan komputer. Biasanya tanpa kita sadari ada beberapa barang kemungkinan jarang digunakan akan tetapi tetap diletakkan di atas meja kerja.


Alangkah baiknya sementara barang-barang yang tidak terpakai tersebut kita letakkan di tempat lain sehingga ruang kerja akan terlihat bersih dan rapi. 

2. Berikan Sentuhan Warna Favorite Di Area Kerja

Seseorang akan merasa terjaga moodnya jika mereka menggunakan warna favoritenya, tidak ada salahnya kita coba menambahkan warna yang cocok untuk menstabilkan mood agar tetap fokus dalam beraktivitas di ruang minimalis.

Selain menjaga mood agar tetap baik, warna juga bisa menambah nuansa yang nyaman sehingga kita tidak merasa bosan di dengan area sekitar tenpat kerja. 
                                         

3. Hindarkan Dari Barang Yang Berbahaya Atau Mengotori

Sebaiknya jauhkan area kerja dari barang yang berbahaya atau cenderung akan mengotori seperti pisau, cairan yang tidak tertutup rapat. Barang-barang seperti yang disebutkan tadi bisa menjadi ancaman serius saat kita bekerja, dan sebaiknya juga tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mudah rontok. Selain akan mendatangkan semut bisa jadi akan mengotori dokumen atau gadget yang kita gunakan. 

4. Pastikan Barang-Barang Penting Jauh Dari Jangkauan Anak-Anak

Bagi keluarga yang memiliki anak kecil dirumahnya  point terakhir ini juga tidak bisa disepelekan kadang kalau kita lengah bisa menjadi pusing tuju keliling. Harus waspada dan tetap hati-hati agar barang kita tidak dijadikan mainan atau dirusak. Hendaknya kita perlu mengantisipasi barang-barang penting agar tetap aman dari jangkauan anak-anak.

Tips simple semoga bermanfaat, jika teman teman memiliiki tips lainnya silahkan bagi-bagi dikolom coment. Terima kasih sudah berkunjung di halaman ini. Salam

Comments

ABOUT