Skip to main content

Tips Workspace Minimalis Agar Kerja Di Rumah Tetap Aman Dan Nyaman

Banyaknya aktivitas dirumah saat pandemi ini perlunya memperhatikan space ruangan yang mempermudah kita untuk menjalankan rutinitas keseharian, memiliki ruang dengan gaya minimalis sebenarnya memiliki keuntungan sendiri.

Mudah merapikan, sehingga tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia. Tetapi ada sisi kurangnya juga jikalau kita memiliki barang yang banyak, memang harus benar benar kita pilah dalam menempatkan barang  agar tidak mengganggu saat melakukan pekerjaan.

Meskipun minimalis kita bisa menciptakan suasana agar workspace yang di gunakan tetap apik. Berikut beberapa tips agar workspace yang kita gunakan dirumah agar tetap aman dan nyaman;  

1. Jauhkan Barang-Barang Yang Tidak Sering Digunakan

Rapikan area sekitar meja kerja sehingga kita leluasa bergerak ketika menulis atau sedang menggunakan komputer. Biasanya tanpa kita sadari ada beberapa barang kemungkinan jarang digunakan akan tetapi tetap diletakkan di atas meja kerja.


Alangkah baiknya sementara barang-barang yang tidak terpakai tersebut kita letakkan di tempat lain sehingga ruang kerja akan terlihat bersih dan rapi. 

2. Berikan Sentuhan Warna Favorite Di Area Kerja

Seseorang akan merasa terjaga moodnya jika mereka menggunakan warna favoritenya, tidak ada salahnya kita coba menambahkan warna yang cocok untuk menstabilkan mood agar tetap fokus dalam beraktivitas di ruang minimalis.

Selain menjaga mood agar tetap baik, warna juga bisa menambah nuansa yang nyaman sehingga kita tidak merasa bosan di dengan area sekitar tenpat kerja. 
                                         

3. Hindarkan Dari Barang Yang Berbahaya Atau Mengotori

Sebaiknya jauhkan area kerja dari barang yang berbahaya atau cenderung akan mengotori seperti pisau, cairan yang tidak tertutup rapat. Barang-barang seperti yang disebutkan tadi bisa menjadi ancaman serius saat kita bekerja, dan sebaiknya juga tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mudah rontok. Selain akan mendatangkan semut bisa jadi akan mengotori dokumen atau gadget yang kita gunakan. 

4. Pastikan Barang-Barang Penting Jauh Dari Jangkauan Anak-Anak

Bagi keluarga yang memiliki anak kecil dirumahnya  point terakhir ini juga tidak bisa disepelekan kadang kalau kita lengah bisa menjadi pusing tuju keliling. Harus waspada dan tetap hati-hati agar barang kita tidak dijadikan mainan atau dirusak. Hendaknya kita perlu mengantisipasi barang-barang penting agar tetap aman dari jangkauan anak-anak.

Tips simple semoga bermanfaat, jika teman teman memiliiki tips lainnya silahkan bagi-bagi dikolom coment. Terima kasih sudah berkunjung di halaman ini. Salam

Comments

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; イスラム教は一日に五回お祈りします  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga,

Tanggal Perayaan Hari Besar di Jepang

                                                                  Hari libur besar dalam setahun menurut kalender Jepang yang di sahkan dalam undang-undang negara Jepang cukup banyak, belum lagi jika ada libur pergantian musim. Bagi yang ingin melakukan kunjungan ke negeri matahari terbit mungkin artikel ini dapat menjadi acuan menentukan agenda perjalanan, supaya setelah sampai di Jepang bisa menikmati dengan melihat secara langsung perayaan hari besar tersebut. Dalam mengisi hari besar tersebut beberapa ivent festival perayaan atau yang sering di sebut [Matsuri] diselenggarakan sepanjang tahun di berbagai wilayah Jepang. Berikut tanggal perayaan hari besar di Jepang; Tanggal Nama hari libur dalam Bahasa Indonesia Nama hari libur dalam Bahasa Jepang Keterangan dan tradisi yang terkait 1 Januari Tahun Baru 元日 ( Ganjitsu ) Di hari-hari awal tahun baru terdapat tradisi melakukan  hatsumode  (kunjungan pertama ke kuil). Senin minggu ke-2 bulan Januari Hari Kedewasaan 成人の日 ( S

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      : Biyouin de Pemeran Percakapan リナ : Rina (Nama Orang) 受付 : Uketsuke : Resepsionis 医者 : Isha         : Dokter {病院の窓口で}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       会話: Kaiwa  :Percakapan リナ :お願いします : Onegaishimasu : Tolong 受付 :初診ですか  : Shoshindesuka : Periksakah? リナ 

Google Search Engine

Popular