Waspada, Ini Prediksi Puncak Musim Hujan Tahun 2021 Menurut BMKG

angintropis.com
By -
1
Di Indonesia memasuki awal tahun ini hujan sudah mulai sering terjadi, perlu persiapan juga untuk jaga-jaga agar aktivitas sehari hari bisa berjalan dengan lancar. Meskipun kita rasa sudah terbiasa dengan musim hujan jika tidak siap kadang kita dibikin repot juga dengan kehadiran musim hujan di Indonesia yang tergolong memiliki intensitas tinggi.

Musim di Indonesia tidak banyak jika dibandingkan dengan negara lain, karena terletak di daerah tropis, maka Indonesia hanya dibagi menjadi dua musim saja yakni ; musim hujan dan musim kemarau.
Sedangkan di beberapa negara lain (non tropis) dalam satu tahun memiliki empat musim yaitu; musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyampaikan beberapa prediksi dalam beberapa bulan kedepan, sebagian besar daerah di Indonesia akan memasuki puncak musim hujan di 2021 pada bulan Januari, Februari. Curah hujan tinggi akan melanda sebagian besar di beberapa wilayah dalam rentang waktu tersebut.

Prakiraan Hujan Januari 2021



Prakiraan Hujan Februari 2021

                              

Prakiraan Hujan Maret 2021

                                  

Hujan merupakan anugrah dalam kehidupan kita,  namun tentunya kita tetap perlu waspada dari dampak musim hujan dengan curah yang tinggi tersebut. Apalagi masyarakat yang hidup diperkotaan dengan  mobilitasnya sangat padat, banjir, hujan tiba-tiba saat dalam perjalanan kalau tidak hati-hati tentunya bisa mengancam keselamatan.

Tetap waspada sebelum bepergian saat musim hujan sedia payung, dan tetap memperhatikan ancaman di sekitar dari dampak musim hujan seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang yang bisa saja datang tiba tiba. 

Tags:

Post a Comment

1Comments

Ayo Berikan Komentar Terbaikmu 👍🐱‍🏍

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    ReplyDelete
Post a Comment

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn more
Ok, Go it!