Waspada Dan Hati - Hatilah Sudah Banyak Korban Akibat Separator Busway Seperti Ini

Hampir setiap hari melihat berita di televisi maupun internet kita dapati berita kecelakaan yang diakibatkan oleh separator busway, sering kita jumpai banyak separator yang tak penuhi standar keamanan. Waspada dan hati hatilah sudah banyak korban pengendara mengalami kecelakaan mengerikan akibat menabrak atau nyangkut separator busway, ini bukan sekali atau dua kali tapi sering kali. Lengah sedikit entah itu diakibatkan dari kurangnya kehati-hatian dari pengendara lain atau kita sendiri hitungan detik bisa celaka. Amit amit ya.. Google search Saya melihat melalui Twitter TMC Polda Metro banyaknya informasi tentang kecelakaan tersebut, kenapa ini bisa terjadi? tapi memang benar ternyata  menurut AKBP Budiyanto yang sempat saya baca di Kumparan menyampaikan "Kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan separator jalur busway masih sering terjadi, karena masih didapatkan pemasangan separator dari aspek keamanan dan keselamatan masih sangat kurang memadai"  Jadi bukan hanya

Ini Dia Broo! Motor Baru 250 CC Harga Terjangkau


Untuk beberapa kalangan saat ini harga sepeda motor 250 cc keatas ditanah air masih memiliki harga relatif tinggi dari pabrikan yang tak asing lagi di pasaran. Sehingga untuk membelinyapun perlu pikir dua kali.

Tetapi tidak di  India, Bajaj Auto perusahaan sepeda motor asal ini telah resmi meluncurkan produk barunya yang bernama Dominar  250 edisi dual tone, kira kira bakalan datang di Indonesia tidak ya karena kalau dari segi harga cukup menggoda juga.

Dengan segmen naked-sport tersebut terlihat dari tampilannya memang terlihat sportif dan bisa menjadi incaran pengendara muda. Dominar 250 edisi dual tone hadir dengan tiga pilihan warna diantaranya Racing Red/ Matt Silver, Citrus Rush/Matt Silver, dan Sparkling Black/ Matt Silver.

Terinspirasi oleh mesin yang telah melakukan touring sebelumnya dengan melalui lima benua diseluruh dunia, sepeda motor Bajaj Dominar  250 dibuat untuk menyambut pengendara sepeda motor yang ambisius ke dunia touring. 

Ini mempertahankan semua teknologi canggih dan fitur terdepan dikelasnya dari mirip pendahulunya Dominar 400 CC, seperti suspensi up-side down (USD) yang memberikan kenyamanan super dan memiliki penampilan yang berotot.

Laras kembar knalpot selongsong ganda yang menghasilkan nada knalpot dengan nuansa bass meningkatkan nuansa sport tourer. Penawaran baru ini menggunakan mesin DOHC 248,8 CC berpendingin cairan, menghasilkan tenaga 19,85 kW (27PS) dan torsi 23,5 Nm. 

Selain itu Dominar 250 edisi dual tone dilengkapi dengan panel digital LCD yang menyediakan banyak informasi di kendaraan tersebut, dan  sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) berkanal ganda.

Sepertinya tidak dicemaskan dengan kenyamanan posisi riding, dilihat dari tampilan Dominar 250 edisi dual tone ini rider bisa memiliki posisi duduk tegak untuk berkendara  bebas stress, menjadikan sepeda motor ini cocok untuk touring.

Di India sepeda motor ini mulai dipasarkan dengan harga berkisar 154 ribu rupe atau kurang lebi 29 juta jika di rupiahkan, cukup menarik. Gimana kamu tertarik untuk membelinya jika datang ke Indonesia?


Reference: bajajauto.com


Comments

ABOUT