Waspada Dan Hati - Hatilah Sudah Banyak Korban Akibat Separator Busway Seperti Ini

Hampir setiap hari melihat berita di televisi maupun internet kita dapati berita kecelakaan yang diakibatkan oleh separator busway, sering kita jumpai banyak separator yang tak penuhi standar keamanan. Waspada dan hati hatilah sudah banyak korban pengendara mengalami kecelakaan mengerikan akibat menabrak atau nyangkut separator busway, ini bukan sekali atau dua kali tapi sering kali. Lengah sedikit entah itu diakibatkan dari kurangnya kehati-hatian dari pengendara lain atau kita sendiri hitungan detik bisa celaka. Amit amit ya.. Google search Saya melihat melalui Twitter TMC Polda Metro banyaknya informasi tentang kecelakaan tersebut, kenapa ini bisa terjadi? tapi memang benar ternyata  menurut AKBP Budiyanto yang sempat saya baca di Kumparan menyampaikan "Kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan separator jalur busway masih sering terjadi, karena masih didapatkan pemasangan separator dari aspek keamanan dan keselamatan masih sangat kurang memadai"  Jadi bukan hanya

Women's Trail

Memang sensasi motor trail berbeda dengan jenis sepeda motor yang lain, tak heran di Indonesia peminat sepeda motor jenis ini  semakin banyak. 

Saat ini masing-masing pabrikan semakin gencar pula sepertinya untuk memikat para pecinta motor trail, kali ini sedikit shear tentang kekaguman saya setelah beberapa waktu yang lalu bertemu dengan para pengendaara trail wanita.

Tak jarang kita temui dibeberapa sudut jalan kadang kita jumpai para "Women's Trail" yaitu para raiders perempuan yang menyukai motor trail komplit dengan bermacam variasi dan custom menarik. Kesamaan gender yang merambah ke berbagai aspek kehidupan tentunya sangat terlihat nyata, dan ini sangat menarik luar biasa.

Ketika berkunjung kedaerah beberapa waktu yang lalu saya menjumpai para womens trail, menakjubkan nglihatnya. Sekilas berfikir kenapa mereka memilih untuk menggunakan sepeda motor trail? 

Saya sendiri mengakui setelah hampir 5 tahun mengendarai sepeda motor cross memang sulit untuk berpindah kelain hati suka, cocok atau karena memang menyukai jenis motor ini. Dulunya memang terobsesi dengan penamilan super hero waktu kecil, gagah dengan belalang tempurnya : Satria baja hitam.

Dengan melihat langsung para Women Trail beberapa waktu yang lalu semakin membuka mataku ternyata tak menjadi kendala bagi seorang wanita untuk berkendara sesuai passion mereka, orangnya cantik hobinya ekstrem joss lah pokoknya. 

Tapi tentu saja faktor terlatih dan kehati-hatian tetap harus diperhatikan demi keselamatan yang utama, memang tidak asal juga tancap gas dan langsung trabas ke medan yang diluar kemampuan kita, bisa beakibat fatal.

Bagi rider pemula tentunya latihan diperlukan secara matang untuk bisa mengendarai motor cross, jangan lupa body protector tetap diperhatikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Salam Brappp..


Comments

ABOUT