Pengalaman Naik Motor Listrik Smoot Tempur

angintropis.com
By -
0
                                                                         smoot.id

Awalnya saya agak deg-degan, karena saya mengira
mungkin ada perbedaan dengan motor listrik lainnya tetapi setelah melihat beberapa panel kemudinya,
ternyata hampir sama dengan motor listrik lainnya, disini saya merasa lega.

Akhirnya saya mencoba untuk riding menggunakan motor listrik Smooth Tempur, saat engine start menyala, Gas saya coba tarik pelan-pelan, motor bergerak perlahan menghasilkan tenaga yang cukup kencang.

Posisi riding nyaman ruang gerak kaki cukup luas, sensasi memang berbeda dengan motor matic berbahan bensin tentunya, karena motor listrik Smoot Tempur ini sama sekali tidak menimbulkan suara, hanya pada saat sein kanan-kiri dinyalakan maka akan ada suara yang timbul.

Setelah beberapa jam pemakain saya mengalami kondisi tarikan tidak stabil (sedikit lompat-lompat) dengan indikator menandakan mulai kehabisan baterai, pada saat tenaga berkurang tarikan pada gas tidak responsif seperti telat, dan macet di tengah jalan. Karena saya "panik" akhirnya demi keamanan saya turun dan saya dorong.

Setelah beberapa meter saya menemukan Alfa Mart yang menyediakan Baterai Swab motor listrik menggantinya cukup simple, dan praktis pengalaman yang menarik.
Pertamanya sih memang belum begitu mengetahui fungsi dan karakter motor ini, tapi setelah dicoba beberapa kali asik juga.

Sebagai referensi berikut ini detil produk Motor Listrik Smoot, jika teman teman ingin membeli sepeda motor listrik ini anda akan mendapatkan ;

1. Satu unit motor baru dan satu baterai (SWAB)
2. STNK dan BPKB (Diserahkan 30 hari kerja setelah unit motor diterima)
3. Garansi baterai seumur hidup
4. Garansi spart part motor, meliputi ; (Komponen listrik diantaranya dinamo, kontroller, konverter) 2 tahun
5. Geratis biaya pengiriman area Jabodetabek
6. Free kuota 6000 Km (1000Km/Tanggal 1 selama 6 bulan)

Spesifikasi Power 1500 Watt
Daya angkut 150 Kg
Kecepatan hingga 60-70 Km/jam
Jarak tempuh 60 Km
Baterai lithium-Ion berkapasitas 64V 22.5Ah
Ban tubeless
Disk brake untuk depan dan belakang

Sedangkan untuk titik penukaran baterai, SWAB Point tersedia diberbagai lokasi di Jakarta seperti mini market yang sudah bekerja sama adalah Alfa Mart.

Tidak perlu khawatir dengan kondisi gelap, motor listrik ini dilengkapi dengan lampu LED berwarna putih dan tampilan layar LCD pada layar speedometer.

Dalam kondisi hujan pun sepada motor listrik smoot juga tidak akan terkena dampak, di cuci aman seperti motor biasa pada umumnya.
Selain itu juga sepeda motor ini akan terhubung dengan aplikasi yang telah disediakan dan dapat di unduh melalui Apple Store dan Play Store

Didalamnya nanti beberapa fitur seperti GPS tracker, lacak lokasi motor, mencari SWAB location terdekat, reservasi baterai, pembelian kuota perjalanan via OVO atau GoPay, melihat kondisi motor dan baterai, fitur keamanan anti maling dan juga tersdia layanan darurat yang dapat dihubungi setiap saat.


Tags:

Post a Comment

0Comments

Ayo Berikan Komentar Terbaikmu 👍🐱‍🏍

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn more
Ok, Go it!