Mengenal Starlink Indonesia Internet Elon Musk

angintropis.com
By -
0

Starlink adalah layanan berbasis satelit pertama dan terbesar di dunia yang menggunakan low Earth orbit untuk memberikan internet broadband yang mampu mendukung berbagai kebutuhan tentang internet. Perusahaan ini dikembangkan oleh perusahaan SpaceX milik Elon Musk

Layanan ini bertujuan untuk menyediakan koneksi internet cepat dan andal di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh infrastruktur internet tradisional, seperti daerah pedesaan atau terpencil. Berikut beberapa informasi lebih lanjut mengenai Starlink di Indonesia:



Peluncuran di Indonesia:

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang langsung dihadiri oleh Elon Musk meresmikan layanan Starlink di Bali pada 19 Mei 2024.


Munculnya Starlink di Indonesia diharapkan dapat membantu Indonesia dalam pemerataan internet, mengurangi jumlah titik titik rumit jangkauan dan pedalaman yang sulit internet di daerah-daerah terpencil.


Perangkat dan Harga:

Untuk menggunakan layanan Starlink, masyarakat harus memiliki perangkat VSAT (Very Small Aperture Terminal) atau stasiun penerima sinyal.


Ada dua jenis VSAT yang ditawarkan: 

VSAT untuk pelanggan menetap: Digunakan di area perumahan dan ditawarkan seharga Rp 7.800.000.


VSAT untuk pelanggan dengan mobilisasi tinggi: Digunakan untuk kapal yang aktif beroperasi di perairan dan ditawarkan seharga Rp 43.721.590.


Paket Layanan Internet:

Terdapat tiga jenis paket layanan internet Starlink di Indonesia: 


Paket Residensial: Direkomendasikan untuk pelanggan yang tinggal menetap di perumahan dan membutuhkan internet berkecepatan tinggi tanpa batas. Dengan harga Rp 750.000 /bulan.


Paket Jelajah: Diperuntukkan para pelanggan yang suka melakukan perjalanan darat, seperti berkeliling menggunakan campervan, traveling atau hidup berpindah-pindah. Tersedia juga pilihan paket mobile prioritas dengan harga Rp 4.345.000 per bulan.


Paket Kapal: Ditawarkan mulai dari Rp 4.345.000 per bulan untuk akses data internet sebesar 50 GB, mencakup layanan global, penggunaan untuk berpergian dan berlayar, serta mendapatkan prioritas jaringan.


Fleksibilitas Kontrak:

Starlink tidak mengharuskan kontrak jangka panjang. Konsumen dapat membatalkan kapan saja dengan alasan apapun.

Dengan Starlink, diharapkan lebih banyak orang di Indonesia dapat menikmati akses internet yang lebih baik, terutama di daerah-daerah yang sebelumnya sulit terhubung.
Saatnya Indonesia melangkah luas tanpa batas dengan internet, hanya saja memang harga masih relatif lumayan mahal.


Untuk informasi lebih lanjut kamu juga bisa kunjungi website resminya di halaman berikut:
https://www.starlink.com/id

Tags:

Post a Comment

0Comments

Ayo Berikan Komentar Terbaikmu 👍🐱‍🏍

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn more
Ok, Go it!