Cuti Bersama 2021 Dikurangi, Ini SKBnya

BKT [ Banjir Kanal Timur ]

                                                                       

    Akhir pekan di pagi hari, berbagai kegiatan di lakukan untuk mengisi waktu libur setelah satu minggu menjalankan rutinitas. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta Timur, mungkin sudah tidak asing lagi dengan lokasi Banjir Kanal Timur atau yang lebih populer dengan sebutan BKT.


Anda yang suka berolahraga pagi, atau hanya sekedar jalan-jalan saja lokasi ini masih tetap menjadi rekomendasi, selain gratis dan area yang sangat luas pemandangan sekitar juga tidak kalah menariknya dengan taman wisata yang ada di Jakarta.

Di beberapa lokasi kita juga dapat mencoba berkeliling dengan menggunakan kuda, dan bagi yang rombongan pun di sediakan untuk bisa berkeliling menggunakan delman. Setelah itu  menikmati jajanan pagi pun bisa Anda nikmati.

      Menurut cerita dari beberapa warga yang tinggal di sekitar BKT, dulu tempat ini belum seindah sekarang, karena banyaknya pemukiman padat yang belum tertata sehingga warga pun masih enggan untuk berdatangan  (rekreasi).

Sekarang kawasan ini telah di sulap menjadi area yang cukup menarik bagi masyarakat, rindangnya pepohonan menghijau sebagai paru-paru perkotaan membuat udara semakin segar dan menjadikan pemandangan sebagai obat refresh karena hiruk pikuk kota Jakarta.

     Dahulu proyek banjir kanal timur ini sebelumnya sudah ada perencanaan sejak tahun 1973 karena banyak mandegnya, step selanjutnya dilanjutkan antara tahun 2010 hingga 2011 dilakukan pengerukan dan pembangunan besar-besaran di sepanjang sungai BKT.

Saat ini kita dapat menikmati hasilnya bersih, dan dapat dimanfaatkan dengan berbagai aktifitas, olahrga, sekedar jalan-jalan dan lains ebagainya. Tugas kita menjaganya dengan baik agar tetap terjaga kebersiannya tidak membuang sampah sembarangan, menjaga fasilitas umum di sekitar agar selalu dapat berfungsi.
Bukan hanya penting bagi manusia namun juga apabila alam sekitar terjaga dengan baik maka kehidupan/keaneragaman hayati akan tetap terjaga, oleh karena itu mari kita jaga bersama.

     Untuk aktifitas sore kawasan ini juga selalu padat, sembari menikmati sunset di kawasan Duren Sawit kita bisa shopping-shopping kecil berbagai dagangan komplit di jajakan. Khususnya di malam minggu dan apalagi tanggal muda setelah gajian kawasan ini padat, bukan lagi padat merayap tetapi benar-benar sesak, bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi pada waktu-waktu tersebut hendaknya siap siap macet.

Kawasan ini akan tampak sepi jika di siang hari, biasanya ada beberapa penjaja kopi yang berjualan di sekitar sungai BKT, jika anda  melakukan perjalanan kebetulan melintasi area BKT sempatkan untuk sejenak beristirahat melepas lelah sambil menikmati kopi di pinggiran sungai.     

Comments