Skip to main content

Download SK Tiga Menteri Tentang Perubahan Cuti Bersama Dan Libur Nasional 2020

Berkaitan dengan penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau yang sering di sebut Covid-19 dengan jumlah kasus dan jumlah meninggal yang masih terus meningkat dan meluas di wilayah Indonesia, pemerintah telah menerapkan berbagai antisipasi diantaranya telah ditetapkan Peraturan Pemerintah Nomer 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar.


Hal tersebut dilakukan untuk percepatan penanganan corona virus, disamping itu pula pemerintah telah mengupayakan penerapan pedoman bagi instansi pemerintah maupun swasta dalam  melaksanakan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020. Oleh karena itu perlu dilakukannya pergeseran cuti bersama yang sebelumnya telah di terbitkan.

Melihat dari penerapan peraturan seperti peraturan Pemerintah Nomer 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dan KEPRES Nomor.11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat  Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), yang menyatakan bahwa Covid-19 merupakan jenis penyakit yang menimbulkan kedaruratan kesehatan masyarakat sehingga wajib dilakukan upaya penanggulangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan.

Sebelumnyan pemerintah melalui keputusan tiga menteri Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada lampiran keputusan bersama Nomor.728 Tahun 2019, Nomor 213 tahun 2019, Nomor 01 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama sebagaimana telah dirubah dengan surat keputusan bersama menteri agama, menteri ketenagakerjaan, dan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor. 174 tahun 2020, Nomor 1 tahun 2020 tentang perubahan atas keputusan bersama tiga menteri Nomor.728 Tahun 2019, Nomor 213 2019 Nomor 01 Tahun 2020 Tentang Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama.

Mengacu pada surat keputusan tiga menteri yang telah di tandatangai pada 9 April 2020 minggu lalu, cuti bersama lebaran di geser ke akhir tahun. Perubahan cuti bersama kali ini dilakukan karena dasar pertimbangan pengaruh Covid-19.

Pada masa pergeseran liburan akhir tahun nanti diharapkan Covid-19 sudah reda tertangani dengan baik, sehingga pada kesempatan tersebut masyarakat pada umumnya bisa menggunakan waktu liburnya tanpa perasaan was-was.

Berikut PDF Tiga Menteri Tentang Perubahan Cuti Bersama Dan Libur Nasional 2020




DOWNLOAD PDF                                                                                                                                                    
Ketetapan SKB tersebut menggeser cuti bersama ke akhir tahun, kita berharap semoga Covid-19 cepat tertangani dan Indonesia bebas dari virus ini.

Comments

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini;


イスラム教は一日に五回お祈りします [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu] =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                  日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                        私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu] =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                            私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga, jyusu wo nomimasu] =…

ZuttoRide Indonesia #For All Riders

ZuttoRide Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang berpusat di Nagoya, Jepang bergerak di bidang pelayanan konsultasi untuk sepeda motor, dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 bertujuan untuk memberikan pelayanan nomer 1 bagi pengendara yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Seperti dengan motonya "For All Riders" PT ZuttoRide Indonesia memberikan pelayanan selama 24 jam kepada pengendara sepeda motor yang telah masuk ke dalam keikutsertaan [member].

      ZuttoRide  membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai merek sepeda motor dan dealer. Selain di Indonesia ZuttoRide juga hadir di Vietnam untuk membuat dan menyediakan layanan keanggotaan kepada seluruh pengendara. Melalui berbagai program layanan yang di sediakan, produsen dan delaer memungkinkan untuk meningkatkan citra merek masing-masing merek sepeda motor. Di Indonesia sendiri  pengendara sepeda motor yang telah dalam keikutsertaan/member dapat menerima pelayanaan selama 24 jam di bebe…

Referensi Kata Saat Membuang Sampah Dalam Bahasa Jepang

Sebelumnya kita sudah pernah mengulas tentang Membuang Sampah Seperti Di Jepang Untuk Menciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Nyaman, kita ketahui bahwa di Jepang, sampah di bedakan atau dibagi menjadi beberapa jenis dalam pembuangannya pun dilakukan pada hari yang sudah ditentukan. Hal ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan  terhindar dari sampah.
Selain menjaga lingkungan tetap sehat bersih bebas dari sampah, hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pilah daur ulang. Mari mengenal beberapa contoh kata yang berkaitan dalam membuang sampah dalam bahasa Jepang dibawah ini;




可燃ごみ(燃えるごみ):Kanen Gomi (Moeru Gomi) :Sampah yang dapat dibakar
紙くず:Kamikuzu :Sampah kertas (Misalnya;sampah kertas pembungkus,tissue dan lain-lain 生ごみ:Namagomi :Sampah sisa makanan/sampah dapur
不燃ごみ (燃えないごみ):Funen Gomi (Moenaigomi) :Sampah yang tidak dapat dibakar
ガラス製品 :Garasuseihin: Barang-barang yang terbuat dari kaca (sisa pecah belah) プラスチック製品 :Puraschikkuseihin :Barang-barang yang ter…

Daftar Isi