Skip to main content

Spirit Untuk Jiwa Yang Lelah Di Akhir Tahun

Tak terasa kita sudah di penghujung akhir tahun lagi, kali ini tahun 2020 menjadi tahun yang sangat bebeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dampak dari wabah Covid-19. Tidak sedikit jumlah nyawa yang telah menjadi korban dari keganasan virus tak pandang bulu ini, bersyukur kita masih diberi kesempatan untuk hidup hingga saat ini. 

angintropis.com

Tidak hanya di negara kita dampak serius telah dialami dari berbagai negara belahan dunia hingga merenggut banyak nyawa manusia, kehilangan saudara, orang terdekatnya maupun orang yang cintainya. Membuat semua berubah dalam menjalani kehidupan, yang dahulunya bebas bergerak beraktivitas tapi kali ini kita masih terus dibayangi rasa ketakutan dan perlunya menerapkan kebiasaan baru.

Masyarakatpun di buat kuwalahan hingga merosotnya perekonomian yang masih terus kita rasakan, beberapa sektor usaha tak mampu menahan dari dampak wabah ini hingga terpaksa untuk gulung tikar. Tak sedikit pula orang yang telah kehilangan mata pencaharian, merelakan salah satu sumber pendapatan utamanya tutup gara-gara Corona. 

Kondisi ini sangat sulit, namun selama kita masih diberi nafas berarti kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berfikir dan bertindak secara positif , bersyukur dan instrospeksi memperbaiki diri. 

Kehidupan di dunia merupakan nikmat, masih bernafas hingga saat ini merupakan kenyataan bahwa Allah SWT maha pengasih dan penyayang ini yang patut kita syukuri, kita masih di ingatkan untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada Nya, menyiapkan diri  karena kita tidak akan tahu kapan giliran kita dipanggil dan dengan cara seperti apa kembali kepada Nya, sejatinya dunia ini hanya sementara.

Namun bukan berarti saat ini kita untuk menyerah, selanjutnya kesempatan di sisa usia kita perlu kembali memicu semangat. Jika ditahun ini gagal, tak perlu berlarut larut dalam keterpurukan, buang jauh-jauh rasa kecemasan dan perlunya menjaga agar selalu berfikir positif.  "Selama kita masih diberi nafas berarti kita masih diberi kesempatan untuk merubah dan mencapainya".

Sebentar lagi tahun 2021, tidak sendirian banyak orang yang memulai dari "Nol" lagi. Tidak ada yang terlambat, kita harus mampu mengatasi untuk bersama-sama melalui masa sulit ini, kita harus manfaatkan sebaik mungkin waktu yang ada untuk menggapainya sehingga menjadi lebih baik dan tidak sia sia. Tidak perlu merasakan berlebih tanpa ujung, jalani fase ini dengan tetap berdoa dan ikhtiar meskipun merasa berada di titik terendah InsyaAllah dengan ijinNya pada saatnya akan berubah.

"Wa lillahi ma fissamawati wa ma fil ard' wa ilallai turja'ul umur"

"Kepunyaan Allah lah segala yang ada dilangit dan yang ada di bumi, dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan". (QS. Ali Imran 109).

Semoga Allah SWT selalu memberi pertolongan kepada kita semua, dan mengakhiri pandemi ini secepat mungkin. Amin

 
 


Comments

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; イスラム教は一日に五回お祈りします  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga,

Tanggal Perayaan Hari Besar di Jepang

                                                                  Hari libur besar dalam setahun menurut kalender Jepang yang di sahkan dalam undang-undang negara Jepang cukup banyak, belum lagi jika ada libur pergantian musim. Bagi yang ingin melakukan kunjungan ke negeri matahari terbit mungkin artikel ini dapat menjadi acuan menentukan agenda perjalanan, supaya setelah sampai di Jepang bisa menikmati dengan melihat secara langsung perayaan hari besar tersebut. Dalam mengisi hari besar tersebut beberapa ivent festival perayaan atau yang sering di sebut [Matsuri] diselenggarakan sepanjang tahun di berbagai wilayah Jepang. Berikut tanggal perayaan hari besar di Jepang; Tanggal Nama hari libur dalam Bahasa Indonesia Nama hari libur dalam Bahasa Jepang Keterangan dan tradisi yang terkait 1 Januari Tahun Baru 元日 ( Ganjitsu ) Di hari-hari awal tahun baru terdapat tradisi melakukan  hatsumode  (kunjungan pertama ke kuil). Senin minggu ke-2 bulan Januari Hari Kedewasaan 成人の日 ( S

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      : Biyouin de Pemeran Percakapan リナ : Rina (Nama Orang) 受付 : Uketsuke : Resepsionis 医者 : Isha         : Dokter {病院の窓口で}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       会話: Kaiwa  :Percakapan リナ :お願いします : Onegaishimasu : Tolong 受付 :初診ですか  : Shoshindesuka : Periksakah? リナ 

Google Search Engine

Popular