Skip to main content

"Banyu Langit" Karya Didi Kempot Membuat Kawasan Wisata Gunung Api Purba Yang Ada Di Nglanggeran Wonosari Yogyakarta Ini Semakin Banyak Di Kunjungi Wisatawan


Lagu "Banyu Langit" merupakan karya populer Alm.Didi Kempot akan menjadi kenangan abadi khususnya bagi warga Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kepergian beliau untuk selama lamanya meninggalkan luka mendalam tentunya dirasakan banyak kalangan terutama para funs berat lagu jawa campur sari maupun kalangan seniman di tanah air.

Sebelumnya mari kita coba nyanyikan dulu lagu Banyu Langit, berikut ini lirik lagunya ;

Banyu Langit

Sworo angin..
Angin sing ngreridu ati..
Ngelingake sliramu sing tak tresnani
Pengen nangis..
Ngetokke eluh neng pipi..
Suwe ra weruh
Senajan mung ono ngimpi..
Ngalemo..
Ngalem neng dadaku
Tambanono roso kangen neng atiku..
Ngalemo..
Ngalemo neng aku..
Ben ra adem kesiram udaning dalu

Banyu langit
Sing ono nduwur kayangan 
Watu gedhe..
Kalingan mendunge udan
Telesono
Atine wong sing kasmaran
Setyo janji
Seprene tansah kelingan

Reff:
Ademe gunung merapi purbo
Melu krungu suwaramu ngomongke opo
Ademe gunung merapi purbo
Sing neng langgran Wonosari Yogjokarto..

Janjine lungane ra nganti suwe-suwe
Pamit esuk lungane ra nganti sore..
Janjine lungo ra nganti semene suwene
Nganti kapan tak enteni sak tekane

Udan gerimes
Telesono klambi iki
Jroning dodo
Ben ra garing ngekep janji
Ora lamis..gedene gonku nresnani
Nganti kapan aku orabiso lali

Balik ke: Reff

Lagu ini mampu menghipnotis penikmat lagu alm. Pak De Didi Kempot dampak dari lantunan lagu yang berjudul "Banyu Langit" ini kawasan wisata gunung purba yang berada di Nglanggeran, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta ini sontak dibanjiri wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Gunung Nglanggeran adalah sebuah gunung api purba yang terbentuk sekitar 0,6-70 juta tahun yang lalu atau yang memiliki umur tersier(Oligo-Miosen). Terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia tepatnya gunung ini berada di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul yang berada pada deretan pegunungan Baturagung.

Selang beberapa hari setelah kepergian sang maesto Didi Kempot, lagu ini juga dinyanyikan oleh Judika. Dengan suara khas Judika yang halus, melow membuat semakin ambyar dan semakin sedih mengenang kepergian sang maestro dengan julukan "God Father Of Broken Heart"ini. 
Lagu yang dibawakan mas Judika diupload KompasTV di channel Youtubenya "Dari Judika Untuk Didi Kempot" banyak para netizen terkesima dengan membanjiri ucapan dikolom komentar merasa terobati, juga merasa sedih tatkala di tinggal idolanya. 

Kini "Lord Didi" telah tiada meninggalkan kenangan dan karya-karya yang luarbiasa. Selamat jalan semoga Khusnul Khotiah, karyamu akan selalu kami kenang. 

  

 

Comments

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini;


イスラム教は一日に五回お祈りします [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu] =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                  日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                        私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu] =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                            私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga, jyusu wo nomimasu] =…

ZuttoRide Indonesia #For All Riders

ZuttoRide Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang berpusat di Nagoya, Jepang bergerak di bidang pelayanan konsultasi untuk sepeda motor, dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 bertujuan untuk memberikan pelayanan nomer 1 bagi pengendara yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Seperti dengan motonya "For All Riders" PT ZuttoRide Indonesia memberikan pelayanan selama 24 jam kepada pengendara sepeda motor yang telah masuk ke dalam keikutsertaan [member].

      ZuttoRide  membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai merek sepeda motor dan dealer. Selain di Indonesia ZuttoRide juga hadir di Vietnam untuk membuat dan menyediakan layanan keanggotaan kepada seluruh pengendara. Melalui berbagai program layanan yang di sediakan, produsen dan delaer memungkinkan untuk meningkatkan citra merek masing-masing merek sepeda motor. Di Indonesia sendiri  pengendara sepeda motor yang telah dalam keikutsertaan/member dapat menerima pelayanaan selama 24 jam di bebe…

Hanko atau juga disebut Inkan "Cap Stempel Ala Jepang"

Kali ini saya akan berbagi kembali tentang budaya Jepang, bagaimana orang Jepang menggunakan stempel sebagai alat pengganti tanda tangan, ya orang Jepang jika melakukan tanda tangan biasanya mereka akan lebih sering menggunakan HANKO atau bisa di sebut juga dengan INKAN. Apa itu hanko? Hanko adalah stempel pribadi yang berfungsi sebagai alat pengganti tanda tangan dalam pengesahan berbagai dokumen. Hangko digunakan untuk menyetempel berbagai bukti pengakuan legalitas dokumen, contohnya seperti dokumen pribadi, dokumen kantor, kontrak perjanjian, hasil karya seni, surat nikah, dan lain sebagainya. Meskipun beberapa tetap menggunakan tanda tangan huruf kanji, tetapi penggunaan hanko juga sering di gunakan oleh orang Jepang. 


Secara historis hanko/stempel khas Jepang ini sudah di gunakan untuk mengidentifikasi individu/orang yang terlibat dalam pemerintahan dan perdagangan dari zaman kuno. Dahulu kala para petinggi jepang seperti kaisar, shogun, samurai, masing-masing memiliki segel/ste…

Daftar Isi