3R ; Reduce, Reuse, Recycle

"Banyu Langit" Karya Didi Kempot Membuat Kawasan Wisata Gunung Api Purba Yang Ada Di Nglanggeran Wonosari Yogyakarta Ini Semakin Banyak Di Kunjungi Wisatawan


Lagu "Banyu Langit" merupakan karya populer Alm.Didi Kempot akan menjadi kenangan abadi khususnya bagi warga Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kepergian beliau untuk selama lamanya meninggalkan luka mendalam tentunya dirasakan banyak kalangan terutama para funs berat lagu jawa campur sari maupun kalangan seniman di tanah air.

Sebelumnya mari kita coba nyanyikan dulu lagu Banyu Langit, berikut ini lirik lagunya ;

Banyu Langit

Sworo angin..
Angin sing ngreridu ati..
Ngelingake sliramu sing tak tresnani
Pengen nangis..
Ngetokke eluh neng pipi..
Suwe ra weruh
Senajan mung ono ngimpi..
Ngalemo..
Ngalem neng dadaku
Tambanono roso kangen neng atiku..
Ngalemo..
Ngalemo neng aku..
Ben ra adem kesiram udaning dalu

Banyu langit
Sing ono nduwur kayangan 
Watu gedhe..
Kalingan mendunge udan
Telesono
Atine wong sing kasmaran
Setyo janji
Seprene tansah kelingan

Reff:
Ademe gunung merapi purbo
Melu krungu suwaramu ngomongke opo
Ademe gunung merapi purbo
Sing neng langgran Wonosari Yogjokarto..

Janjine lungane ra nganti suwe-suwe
Pamit esuk lungane ra nganti sore..
Janjine lungo ra nganti semene suwene
Nganti kapan tak enteni sak tekane

Udan gerimes
Telesono klambi iki
Jroning dodo
Ben ra garing ngekep janji
Ora lamis..gedene gonku nresnani
Nganti kapan aku orabiso lali

Balik ke: Reff

Lagu ini mampu menghipnotis penikmat lagu alm. Pak De Didi Kempot dampak dari lantunan lagu yang berjudul "Banyu Langit" ini kawasan wisata gunung purba yang berada di Nglanggeran, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta ini sontak dibanjiri wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Gunung Nglanggeran adalah sebuah gunung api purba yang terbentuk sekitar 0,6-70 juta tahun yang lalu atau yang memiliki umur tersier(Oligo-Miosen). Terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia tepatnya gunung ini berada di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul yang berada pada deretan pegunungan Baturagung.

Selang beberapa hari setelah kepergian sang maesto Didi Kempot, lagu ini juga dinyanyikan oleh Judika. Dengan suara khas Judika yang halus, melow membuat semakin ambyar dan semakin sedih mengenang kepergian sang maestro dengan julukan "God Father Of Broken Heart"ini. 
Lagu yang dibawakan mas Judika diupload KompasTV di channel Youtubenya "Dari Judika Untuk Didi Kempot" banyak para netizen terkesima dengan membanjiri ucapan dikolom komentar merasa terobati, juga merasa sedih tatkala di tinggal idolanya. 

Kini "Lord Didi" telah tiada meninggalkan kenangan dan karya-karya yang luarbiasa. Selamat jalan semoga Khusnul Khotiah, karyamu akan selalu kami kenang. 

  

 

Comments