3R ; Reduce, Reuse, Recycle

Review Buku Best Seller Jack Canfield "The Success PrinciplesTM"

Buku setebal 654 halaman yang ditulis oleh Jack Canfield ini memberikan banyak tentang ulasan sederhana cara beranjak dari posisi sekarang ke posisi yang akan kita inginkan. "The Succsess PrinciplesTM" merupakan buku international best seller, menjabarkan prinsip prinsip yang akan memberi pelajaran bagaimana cara mengubah, membangun, menciptakan, memutuskan langkah langkah untuk mencapai kesuksesan seperti apa yang diinginkan.

Buku ini di terbitkan pertama kali oleh PT Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2006, dalam buku ini merupakan pemetaan langkah bagi siapapun yang sedang berjuang untuk mencapai impian atau tujuan profesional dan pribadi mereka. Baik dari profesional pemasaran, pengusaha, guru maupun untuk para pelajar. 


Jack Canfield telah mengumpulkan apa yang dinyatakan sebagai 67 prinsip penting untuk mencapai tujuan dan menciptakan kehidupan yang sukses. Edisi pertama buku ini dibagi menjadi enam (6) bagian meliputi;

1. Dasar-dasar kesuksesan
2. Mengubah diri anda agar sukses
3. Membangun tim sukses anda
4. Menciptakan hubungan yang sukses
5. Kesuksesan dan uang
6. Kesuksesan dimulai sekarang

The Success PrinciplesTM edisi pertama ini sangat memuaskan dengan uraian langkah bagaimana kita mencari sesuatu yang diinginkan. Pada bagian pertama ulasan dasar mempelajari step by step untuk memahami atau menyadari lebih dini apa yang perlu disiapakan untuk menciptakan ide-ide membangun kesuksesan. 

Jack Canfield dalam bukunya The Success Principles; How to Get From Where You Are To Where You Want To Be, dalam tradisi Napoleon Hill, W . Clement Stone, Earl Nightingle, menekankan memusatkan pentingnya memusatkan perhatian pada sebuah visi dan menggunakan visulaisasi.

Yaitu menciptakan gambar yang menarik dan hidup dalam pikiran seseorang, untuk mencapai tujuan seseorang. Canfield mengutip neuropsikolg yang mempelajari teori harapan untuk mendukung tentang pentingnya visulaisasi.

"Para ilmuwan dulu percaya bahwa manusia menanggapi informasi yang mengalir ke otak dari dunia luar. Tapi hari ini mereka belajar bahwa sebaliknya kita menanggapi apa yang diharapkan oleh otak, berdasarkan pengalaman sebelumnya akan terjadi selanjutnya. 

Kenyataanya pikiran adalah alat yang sangat kuat itu dapat memberikan semua apayang anda inginkan. Tetapi Anda harus yakin bahwa Apa yang Anda inginkan itu munkin ..melalui peristiwa seumur hidup, otak kita benar benar belajar apa yang akan terjadi selanjutnya-entah itu pada akhirnya terjadi seperti itu apa tidak. Dan karena otak kita mengharapkan sesuatu akan terjadi dengan cara tertentu, kita sering kali mencapai apa yang kita antisipasi". 

Pada bulan Januari 2015 , edisi ulang tahun yang ke- 10 yang direvisi dan diperbarui dari prinsip sukses Jack Canfild keluar. Edisi baru ini dimaksudkan untuk mencerminkan perubahan waktu dan menjawab tantangan serta peluang yang menentukan era digital kita.

Edisi revisi mencakup bagian baru, " Sukses di Era Digital" yang menjelaskan cara memberi merek diri sendiri dengan pesona online, menggunakan media sosial dengan cara meningkatkan reputasi seseorang dan cara mengatur crowdfunding untuk mendanai proyek. 

Semoga bermanfaat.

Comments