Menyiapkan Alat Untuk Menjadi Seorang Vlogger

angintropis.com
By -
0

 Entah ikut-ikutan atau demam vlog di Youtube atau apapun itu alasannya saat ini media sosial bisa menjadi alat interaksi dengan berbagai fungsi. Untuk sekedar menyimpan memori berbagai aktivitas kehidupan kita, menyalurkan bakat kreatif, atau hanya sekedar iseng membuat konten konten unik.

Untuk pemula seperti punyaku memang terlihat hanya seperti nyampah haha, apalagi dengan video yang masih minim. Hasil video yang masih terlihat receh dan asal jadipun akhirnya terposting juga. 

Tidak mudah memang membagi waktu agar memiliki channel yang memang berkualitas, apalagi orang yang memang sudah meiliki kesibukan tersendiri seperti karyawan, karena memang itu salah satu lumbung utama untuk hidup.

Tetapi disaat libur kadang saya iseng iseng mencoba untuk membuat beberapa vlog  aktivitas  yang aku lalui dan ternyata itu cukup menarik untuk semakin aku pelajari. Banyak pula belajar dari teman-teman yang memang sudah pro dalam dunia vlog,  berharap sih selain hanya untuk coba coba suatu saat bisa mendatangkan uang dari apa yang aku upload wkwk.

Jadi saat ini aku perlu menyiapkan beberapa peralatan ini lagi supaya bisa bikin vlog yang lebih baik nantinya, 

1. Kamera

Pinginya punya vlog yang memiliki kualitas gambar yang kece juga cuman, harga kamera yang pas dihati ternyata lumayan juga hehe. Jadi tahapan kali ini aku mulai coba nabung untuk bisa memmiliki kamera itu, saat ini ya pakai seadanya aja, kadang pakai HP makanya hasilnya ya kaya begono hhaha, kadang bisa mabok orang yang gak tahan lihat videoku. 

2. Tripod

Kurang lengkap juga sih kalau kamera belum ada tripod, banyak fungsi juga untuk pengambilan video dengan berbagai sudut padang. 

Munkin nantinya aku perlu siapkan untuk tripod yang simple dan tidak terlalu besar untuk supaya mudah dibawa dan digunakan di setiap kondisi.

3. Gimbal Stabilizer

Dirasa rasa alat yang satu ini juga perlu dipertimbangkan  untuk kelengkapan membuat video agar hasilnya bisa lebih nyaman dilihat, supaya yang melihatnya juga kliyengan. Untuk mengurangi goyangan sebenernya juga bisa kita kontrol dengan tangan manual saja tapi jika punya gimbal stabilize aku rasa akan hemat energy saat pengambilan video.

3. Drone

Nah ini nih, bakalan tampil lebih keren lagi kalau video ku nanti bisa membuat vlog dari posisi atas, melayang dan menjelajah view dari udara. Banyak fungsi juga kalau punya drone kita pasti bisa membuat vlog dengan berbagai topik selain itu juga bisa meningkatkan viewer channel juga.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Ayo Berikan Komentar Terbaikmu 👍🐱‍🏍

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn more
Ok, Go it!