Waspada Dan Hati - Hatilah Sudah Banyak Korban Akibat Separator Busway Seperti Ini

Hampir setiap hari melihat berita di televisi maupun internet kita dapati berita kecelakaan yang diakibatkan oleh separator busway, sering kita jumpai banyak separator yang tak penuhi standar keamanan. Waspada dan hati hatilah sudah banyak korban pengendara mengalami kecelakaan mengerikan akibat menabrak atau nyangkut separator busway, ini bukan sekali atau dua kali tapi sering kali. Lengah sedikit entah itu diakibatkan dari kurangnya kehati-hatian dari pengendara lain atau kita sendiri hitungan detik bisa celaka. Amit amit ya.. Google search Saya melihat melalui Twitter TMC Polda Metro banyaknya informasi tentang kecelakaan tersebut, kenapa ini bisa terjadi? tapi memang benar ternyata  menurut AKBP Budiyanto yang sempat saya baca di Kumparan menyampaikan "Kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan separator jalur busway masih sering terjadi, karena masih didapatkan pemasangan separator dari aspek keamanan dan keselamatan masih sangat kurang memadai"  Jadi bukan hanya

Menyiapkan Alat Untuk Menjadi Seorang Vlogger

 Entah ikut-ikutan atau demam vlog di Youtube atau apapun itu alasannya saat ini media sosial bisa menjadi alat interaksi dengan berbagai fungsi. Untuk sekedar menyimpan memori berbagai aktivitas kehidupan kita, menyalurkan bakat kreatif, atau hanya sekedar iseng membuat konten konten unik.

Untuk pemula seperti punyaku memang terlihat hanya seperti nyampah haha, apalagi dengan video yang masih minim. Hasil video yang masih terlihat receh dan asal jadipun akhirnya terposting juga. 

Tidak mudah memang membagi waktu agar memiliki channel yang memang berkualitas, apalagi orang yang memang sudah meiliki kesibukan tersendiri seperti karyawan, karena memang itu salah satu lumbung utama untuk hidup.

Tetapi disaat libur kadang saya iseng iseng mencoba untuk membuat beberapa vlog  aktivitas  yang aku lalui dan ternyata itu cukup menarik untuk semakin aku pelajari. Banyak pula belajar dari teman-teman yang memang sudah pro dalam dunia vlog,  berharap sih selain hanya untuk coba coba suatu saat bisa mendatangkan uang dari apa yang aku upload wkwk.

Jadi saat ini aku perlu menyiapkan beberapa peralatan ini lagi supaya bisa bikin vlog yang lebih baik nantinya, 

1. Kamera

Pinginya punya vlog yang memiliki kualitas gambar yang kece juga cuman, harga kamera yang pas dihati ternyata lumayan juga hehe. Jadi tahapan kali ini aku mulai coba nabung untuk bisa memmiliki kamera itu, saat ini ya pakai seadanya aja, kadang pakai HP makanya hasilnya ya kaya begono hhaha, kadang bisa mabok orang yang gak tahan lihat videoku. 

2. Tripod

Kurang lengkap juga sih kalau kamera belum ada tripod, banyak fungsi juga untuk pengambilan video dengan berbagai sudut padang. 

Munkin nantinya aku perlu siapkan untuk tripod yang simple dan tidak terlalu besar untuk supaya mudah dibawa dan digunakan di setiap kondisi.

3. Gimbal Stabilizer

Dirasa rasa alat yang satu ini juga perlu dipertimbangkan  untuk kelengkapan membuat video agar hasilnya bisa lebih nyaman dilihat, supaya yang melihatnya juga kliyengan. Untuk mengurangi goyangan sebenernya juga bisa kita kontrol dengan tangan manual saja tapi jika punya gimbal stabilize aku rasa akan hemat energy saat pengambilan video.

3. Drone

Nah ini nih, bakalan tampil lebih keren lagi kalau video ku nanti bisa membuat vlog dari posisi atas, melayang dan menjelajah view dari udara. Banyak fungsi juga kalau punya drone kita pasti bisa membuat vlog dengan berbagai topik selain itu juga bisa meningkatkan viewer channel juga.

Comments

ABOUT