Morning Routine

Hidup memang penuh perjuangan dan memang wajib diperjuangkan, bagaimana cara menjaga tubuh ini agar tetap sehat dan mampu bertahan dari berbagai kondisi, mungkin setiap orang memiliki cara masing-masing. Tidak mudah juga, berbagai tuntutan aktivitas gejolak hidup yang menghampiri kita setiap hari tentu saja akan mempengaruhi kesehatan jasmani dan rohani. Ini bukan hanya sekedar makan dan istirahat, tapi bagaimana kita bisa menjaga agar benar-benar mampu menggunakan tubuh kita secara seimbang dalam keadaan apapun. Memprioritaskan kesehatan mental, fisik sehingga tetap terjaga.  Dibawah ini ada beberapa persiapan rutin pagi hari yang saya lakukan sebelum beraktivitas langsung saja kita ulas satu persatu ; 1. Pertahankan Otak Agar Tetap Berfikiran Positif Segera setelah bangun saya mencoba untuk selalau mempertahankan otak agar tetap berfikiran positif. Otak adalah organ yang sangat luar biasa, ada banyak penelitian diluar sana untuk menjadikan alasan kita agar menjaga fikiran tetap posit

Refreshing Ringan Area Cibinong

Saatnya melakukan ritual di akhir pekan setelah beraktifitas seminggu penuh, berjibaku mencari nafkah dikota Jakarta. Agak serem juga kalau menggunakan kata "ritual", kalau begitu kita ganti dengan kata "refreshing". 

Bagaimana apakah kamu sudah memasukkan beberapa list tempat refreshing minggu ini, berwisata tidak harus mahal dan jauh, masih ada beberapa lokasi di selatan Jakarta yang perlu kita explore.

Tidak jauh dari kota Jakarta tempat wisata ini mungkin perlu kamu coba kunjungi ya, ramah dompet dan tentunya tidak memakan waktu yang lama. Dari pada bingung, kenapa tidak kita coba ke lokasi ini, Cibinong.

Cibinong adalah sebuah kecamatan di kabupaten Bogor, provinsi Jawa Barat, Indonesia. Cibinong juga merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor, menurut beberapa sumber Cibinong berasal dari dua buah suku kata yaitu Ci yang berati Sungai atau aliran sungai dan Binong yang berarti nama sebuah pohon Tetrameles Nudiflora atau kayu Binong, tumbuhan langka berdaun besar.

Cibinong dan sekitarnya ternyata masih banyak sekali tempat wisata yang eksotis, alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berwisata hemat waktu tentunya selain ke puncak dan Bandung ya. Yuk kita coba ulas berikut beberapa lokasi yang berhasil aku kumpulkan untuk kalian semua:

1. Curug Ciherang

Pemandangan dan nuansa alam disekitar curug Ciherang cukup asik dan kita masih bisa mendapatkan udara yang segar disini fresh pokoknya. Curug Ciherang merupakan wisata alam air terjun yang berlokasi di desa Warga Jaya kecamatan Suka Makmur, Bogor Jawa Barat, dengan pemandangan curug aliran sungai tiga tingkatan dimana terdapat rerindangan pohon disekitarnya. Curug ini memiliki ketingian kurang lebih 30 meter.

Tempat ini menjadi favorite wisatawan setempat maupun dari luar kota, karena lokasinya berada di sekitar hutan lindung beberapa fasilitas juga bisa kita temukan diantaranya seperti kolam renang dan wahan menarik lainnya.

Untuk tiket masuk kurang lebih dengan tarif Rp.40.000.- parkir motorRp. 5000.- sedangkan mobil Rp.10.000.-

2. Danau Ecopark LIPI Cibinong (Danau Dora)

Sebuah area wisata alami, tenang dengan sebuah danau besar, kalian juga bisa menikmati wisata kuliner di beberapa titik sekitar tempat ini.

Pemandangan dengan nuansa yang kalem disini cocok untuk koleksi postingan Instagram kalian, saya agak bertanya tanya juga kenapa danau ini di beri nama danau dora, ternyata usut punya usut pemberian nama itu hanya dilebeli oleh para pengunjung yang sudah pernah datang kesini karena ada jembatan panjang yang menghubungkan danau tersebut hampir mirip di serial animasi anak anak "Dora The Explore".

                                                                       Danau Ecopark LIPI sentul.city

Danau ini terletak di kawasan kantor badan Geospasial (BIG) Cibinong yang terkenal dengan nama Ecopark sebagai taman yang memiliki satu pengelolaan/management dengan kebun raya Bogor. tempat wisata ini cukup luas dan unuk memasukinya saat ini tidak dikenakan biaya mungkin hanya dikenakan biaya parkir.

3. Situ Cikaret

Danau ini letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta, dengan sepeda motor kalian akan sampai di tujuan kurang lebih 1 jam 20 menitan. Danau ini letaknya tidak jauh dari RSUD Cibinong, sepanjang lingkaran danau dikelilingi dengan rerimbunan pohon, cocok sekali hanya sekedar touring ringan dengan sepeda motor kesayangan kalian.

Sesampainya di area situ kalian bisa memilih spot atau lokasi lokasi yang cocok untuk menikmati pemandangan sekitar dengan tempat duduk yang sudah banyak disiapkan, sembari bersantai beberapa jajanan mudah kita temukan untuk mememani waktu kalian disana.

Dulu situ ini dipenuhi dengan area tanaman karet oleh karena itu kenapa dinamakan situ Cikaret, Ci berarti air atau sungai, keberadaan situ ini selain sebagai hidrologis juga sebagai pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat melalui wisata dan budidaya perikanan.

Pada saat hari libur di area sekita banyak masyarakat berkunjung hanya sekedar untuk olahraga, memancing dan bersantai karena lokasinya yang memang mudah untuk dijangkau.

4. Situ Cibinong

Untuk sekedar rekreasi ringan situ Cibinong juga perlu coba kalian kunjungi, posisinya sekitar 40 Km dari Jakarta, menjadi rekomendasi untuk kalian yang bingung mencari tempat refreshing ringan di area Cibinong. 

Beberapa saung siap menyambut kalian saat tiba disana, menu ikan bakar dan beberapa jajanan bisa dipilih saat setibanya disana, memang belum begitu tertata dengan baik tapi cukup untuk jalan-jalan sore dan melihat pemancing atau nelayan yang sedang menjala ikan.

Sekedar info ringan, tempat refreshing ringan di sekitar Cibinong, Bogor, Jawa Barat semoga bermanfaat, sampai jumpa kembali di artikel angintropis.com selanjutnya . Terima kasih



Comments

ABOUT