Waspada Dan Hati - Hatilah Sudah Banyak Korban Akibat Separator Busway Seperti Ini

Hampir setiap hari melihat berita di televisi maupun internet kita dapati berita kecelakaan yang diakibatkan oleh separator busway, sering kita jumpai banyak separator yang tak penuhi standar keamanan. Waspada dan hati hatilah sudah banyak korban pengendara mengalami kecelakaan mengerikan akibat menabrak atau nyangkut separator busway, ini bukan sekali atau dua kali tapi sering kali. Lengah sedikit entah itu diakibatkan dari kurangnya kehati-hatian dari pengendara lain atau kita sendiri hitungan detik bisa celaka. Amit amit ya.. Google search Saya melihat melalui Twitter TMC Polda Metro banyaknya informasi tentang kecelakaan tersebut, kenapa ini bisa terjadi? tapi memang benar ternyata  menurut AKBP Budiyanto yang sempat saya baca di Kumparan menyampaikan "Kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan separator jalur busway masih sering terjadi, karena masih didapatkan pemasangan separator dari aspek keamanan dan keselamatan masih sangat kurang memadai"  Jadi bukan hanya

Morning Routine

Hidup memang penuh perjuangan dan memang wajib diperjuangkan, bagaimana cara menjaga tubuh ini agar tetap sehat dan mampu bertahan dari berbagai kondisi, mungkin setiap orang memiliki cara masing-masing. Tidak mudah juga, berbagai tuntutan aktivitas gejolak hidup yang menghampiri kita setiap hari tentu saja akan mempengaruhi kesehatan jasmani dan rohani.

Ini bukan hanya sekedar makan dan istirahat, tapi bagaimana kita bisa menjaga agar benar-benar mampu menggunakan tubuh kita secara seimbang dalam keadaan apapun. Memprioritaskan kesehatan mental, fisik sehingga tetap terjaga. 

Dibawah ini ada beberapa persiapan rutin pagi hari yang saya lakukan sebelum beraktivitas langsung saja kita ulas satu persatu ;

1. Pertahankan Otak Agar Tetap Berfikiran Positif

Segera setelah bangun saya mencoba untuk selalau mempertahankan otak agar tetap berfikiran positif. Otak adalah organ yang sangat luar biasa, ada banyak penelitian diluar sana untuk menjadikan alasan kita agar menjaga fikiran tetap positif dalam segala hal, meskipun pada hakekatnya setiap orang memiliki batas masing-masing dalam mengendalikannya dan ini memang perlu perjuangan.

Kenapa setelah membuka mata dan bangun perlu mempertahankan otak agar tetap berfikiran positif, belajar dari beberapa sumber, pola pikir pertama dalam otak kita akan membentuk energy yang nantinya akan kita terapkan selama satu hari itu sehingga secara tidak langsung akan membentuk nilai-nilai yang akan menentukan hasil kualitas dalam beraktivitas.

Jadi sebisa mungkin di pagi hari menghindari berfikiran negatif yang kemungkinan akan merusak energy positif kita. 

2. Minum Air Putih

Manfaat air putih sudah tidak diragukan lagi, setelah bangun dipagi hari hal yang selanjutnya saya lakukan adal minum segelas air putih. Sudah kita fahami bahwa tubuh kita ini sangat membutuhkan cairan, tubuh yang kekurangan air bisa mati. 

Memang sepertinya tidak terlalu urgent untuk minum air segera setelah bangun pagi, tetapi dengan segelas air yang anda minum ketika bangun tidur hal tersebut akan megembalikan sel-sel yang tadinya membutuhkan cairan sehingga akan membuat sel pada tubuh kalian seluruhnya berjalan dengan baik lebih cepat.

3. Ritual (Spiritual)

Sebagai manusia kita memiliki kepercayaan masing-masing, menyadari bahwa kita hidup dialam semesta ini ada yang mengendalikan. Sebagai umat Muslim, nilai-nilai spiritual didalamnya mengajarkan saya untuk selalu berserah diri kepada yang maha pencipta, setiba waktu subuh merupakan waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Esa sebelum memulai aktivitas.

Tuhan disini tergantung dengan keyakinan dan kepercayaan masing masing sehingga ritual spiritual ini pun bisa berbeda mengaplikasikannya contoh bisa seperti meditasi, yoga, ataupun lainnya.

Spiritual juga akan memberikan suatu perasaan yang mampu menenangkan kondisi hati dan fikiran untuk bisa menjalani aktivias sehari nanti.

4. Olahraga Ringan (Stretching)

Stretching atau peregangan otot adalah aktivitas yang dilakukan untuk menjaga otot-otot tubuh tetap lentur, elastis dan mampu berfungsi dengan baik sehingga mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat. Ada banyak macam stretching ini, namun untuk pagi hari yang padat saya boasa melakukan peregangan yang ringan saja seperti bagian leher, tangan pinggul dan kaki.

5. Mandi

Dengan kalian mandi akan membuat rasa kantuk hilang dan badan lebih fresh apalagi di negara seperti di Indonesia kalau tidak mandi tentu saja membuat tubuh berasa gerah terus. Dan masih banyak lagi manfaat mandi pagi hari seperti meningkatkan mood yang lebih baik, menghilangkan stress

6. Sarapan 

Jangan sepelekan sarapan pagi, tubuh kita membutuhkan asupan energi yang cukup sebelum beraktivitas untuk mendapatkannya itu kita perlu makan setidaknya dengan sarapan ringan. Sebagian orang mungkin masih ada yang menyepelekan untuk asupan yang satu ini mungkin karena waktu dan kesibukan masing-masing.

Ada dampak yang mempengaruhi kesehatan tubuh jika kalian tidak sarapan seperti lemas tubuh seperti kekuranagn energy, memicu sakit kepala, dan bisa jadi merusak mood saat beraktifitas. Jadi alangkah baiknya sempakan waktu untuk sarapan pagi agar tubuh tetap prima dan sehat.

Comments

ABOUT