Waspada Dan Hati - Hatilah Sudah Banyak Korban Akibat Separator Busway Seperti Ini

Hampir setiap hari melihat berita di televisi maupun internet kita dapati berita kecelakaan yang diakibatkan oleh separator busway, sering kita jumpai banyak separator yang tak penuhi standar keamanan. Waspada dan hati hatilah sudah banyak korban pengendara mengalami kecelakaan mengerikan akibat menabrak atau nyangkut separator busway, ini bukan sekali atau dua kali tapi sering kali. Lengah sedikit entah itu diakibatkan dari kurangnya kehati-hatian dari pengendara lain atau kita sendiri hitungan detik bisa celaka. Amit amit ya.. Google search Saya melihat melalui Twitter TMC Polda Metro banyaknya informasi tentang kecelakaan tersebut, kenapa ini bisa terjadi? tapi memang benar ternyata  menurut AKBP Budiyanto yang sempat saya baca di Kumparan menyampaikan "Kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan separator jalur busway masih sering terjadi, karena masih didapatkan pemasangan separator dari aspek keamanan dan keselamatan masih sangat kurang memadai"  Jadi bukan hanya

Yuk ! Mengenal Asal Usul Hari Pelanggan 4 September

Hari pelanggan nasional atau sering disebut Harpelnas adalah hari peringatan untuk mengapresiasi pembeli yang diperingati setiap tanggal 4 November. 

Awal mula munculnya hari peringatan ini ternyata di cetuskan oleh seorang pengusaha yang berasal dari kota Solo, Jawa Tengah. Pengusaha tersebut adalah bernama Bapak Handi Irawan.

Handi Irawan merupakan pemilik Frontier Consulting Group salah satu perusahaan yang bergerak di bidang riset dan marketing yang telah didirikan sejak tahun 1997.

Pada tahun 2003, ketika masa pemerintahan Ibu Megawati Soekarnoputri bapak Handi Irawan memiliki Ide untuk dicetuskan adanya Hari Pelanggan Nasional.

Idenya tersebut kemudian diajukan kepada Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri, alhasil ternyata gagasan Pak Handi Irawan tersebut disambut dengan baik sehingga bisa di terima oleh pemerintah pada saat itu.

Setelah sah diresmikan bahwa tanggal 4 November sebagai hari pelanggan nasional, Harpelnas pun disambut antusias oleh berbagai pihak baik dari perusahaan swasta maupun BUMN.

Hari pelanggan nasional diharapkan dapat menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan semangat perusahaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan.

Seperti ulasan yang tertaut di haripelanggan.com bahwa melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban dibanyak perusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan. Bolehjadi karena kedudukan perusahaan selalu berada di atas pelanggan . Bisa juga karena mereka tidak pernah bisa memahami pelanggan.

Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Tidak ada kata terlambat, karena setiap perusahaan saat ini pun masih berjuang menemukan apa yang palingn bernilai bagi pelanggan. 

Mengenal Handi Irawan dikenal sebagai content dan knowledge based speaker terbaik di Indonesia serta konsultan dengan berbagai ide. Diantaranya merupakan seorang perakarsa dari berbagai penghargaan populer di Indonesia seperti; Top Brand Award, IMAC (Indonesia's Most Admired Companies), ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award), dan Marketing Award.

Tidak hanya itu bapak Handi Irawan juga dikenal sebagai penulis berbagai buku strategi pemasaran yang populer. Pada tahun 2013-2017 beliau menjabat sebagai president of AMA-Indonesia sebuah organisasi terbesar di Indonesia yang memiliki 15 cabang di seluruh Indonesia.


Hari Pelanggan Nasional memiliki logo atau maskot khusus. Logo yang digunakan melambangkan senyum manusia dengan dasar warna hijau. Logo yang dikarang oleh salah satu The Best Of Designer di Indonesia ini mewakili sebuah senyum manusia yang tulus, yang menandakan sebuah kepuasan. Pemilihan warna hijau menggambarkan kesejukan, rasa bersahabat dan keramahan, sedangkan pemiliha tipologi huruf kecil melambangkan sifat kerendahan hati dan keinginan untuk selalu berkembang. 

Hari pelanggan nasional ini bukan milik Frontier, swasta, ataupun BUMN melainkan milik nasional. Setiap perusahaan diharapkan untuk dapat belajar tentang esensi Harpelnas, yang merupakan cetusan dari sebuah pemikiran dan pengalaman bertahun-tahun memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia. Tujuanya, agar dapat tercipta ekosistem dimana pelanggan puas, pelanggan loyal perusahaan maju dan pada akhirnya negarapun maju.

Terima kasih sudah singgah di angintropis.com selamat Hari Pelanggan Nasional ya, salam semoga sukses dan sehat selalu!


Comments

ABOUT