3R ; Reduce, Reuse, Recycle

Yang Menarik di Pangkal Pinang

   
Berbagi cerita ketika saya berkunjung di kota Pangkal Pinang 25 Februari 2018 kemarin, ada yang unik ketika saya jalan di malam hari, menapaki jalan perkotaan di Pangkal Pinang saya disitu melihat banyak sekali burung bertengger di kabel-kabel listrik kota. Sesekali saya melihat ke atas barisan burung yang bertengger di atas kabel, saking banyaknya burung itu hampir sama sekali tidak ada jarak antara satu dengan yang lain nya.
Sebelum menanyakan ke rekan saya yang asli Bangka, saya mengira ini fenomena pertanda apa eh..ternyata memang setiap malam burung walet penghuni pulau itu kabel-kabel di perkotaan menjadi tempat istirahat mereka. Oleh karena itu di daerah tersebut banyak pengusaha budidaya sarang burung walet.
Nah yang saya khawatirkan disini jika pengendara  motor tidak memakai helm atau pejalan kaki tidak memakai penutup kepala haha .. siap siap saja nanti ketetesan sesuatu dari atas.
Pemandangan ribuan burung yang bertengger itu dapat anda temui di setiap kabel-kabel di kota Pangkal Pinang setelah malam datang, hal ini pastinya memberikan suasana berbeda dengan wilayah lain, bagi Anda yang yang ingin mengunjungi pulau Bangka-Belitung selain banyak tempat yang indah lainnya jangan lewatkan pemandangan menarik ini ya..