Skip to main content

Bhin bhin, Atung Dan Kaka. #Kenalan dengan Maskot Asian Games 2018 yuuk.

                                              

     Perhelatan pesta olahraga seluruh Asia sebentar lagi akan dimulai, Asian Games  2018 merupakan pesta olahraga Asia yang ke-18. Untuk kali ini, Indonesia akan mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah kembali. Tentunya kita bangga dengan hal ini, pelaksanaan ajang olahraga multi-event regional Asia ini akan di selenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, serta pelaksanaannya  juga akan di dukung di beberapa lokasi Provinsi Jawa Barat dan Banten .
   Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games setelah sekian lama, sebelumnya Indonesia mendapatkan kesempatan pertama kalinya  pada ajang Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962.

Logo,Dan Maskot 


    Kali ini, sesuai dengan slogannya Energy of Asia logo di design merujuk gabungan antara atap Stadion Gelora Bung Karno yang di bangun untuk  Asian Games pada tahun 1962 di Jakarta lalu, dengan delapan jalur yang mengarah ke stadion, dan ditengahnya merupakan lambang Dewan Olimpiade Asia atau yang di sebut OCA [Olympic Council Of Asia] sebagai matahari bersinar cerminan Energy Asia yang bersinar di seluruh Asia yang merupakan slogan ajang asean Games saat ini "Ënergy Of Asia"                                                    
    Untuk menyambut acara besar ini, Indonesia sebagai tuan rumahnya telah mempersiapkan 3 Maskot yang berbeda sebagai lambang nilai keberagaman dan kesatuan sekaligus mempresentasikan energy yang terdapat pada Asian Games, ke 3 maskot tersebut adalah

1. Bhin Bhin 
                                            

      Personifikasi dari burung Chendrawasih, mengenakan rompi dengan motif tradisional suku Asmat dari Papua yang melambangkan strategi, kenapa harus burung Chendrawasih ? karena burung chendrawasih merupakan burung unik, langka dan jumlahnya pun yang kian lama kian menurun/punah burung ini merupakan burung yang di lindungi akan kelestariannya.
                                       
2. Atung
                                             
   Personifikasi dari Rusa Bawean, menggunakan sarung batik motif parang yang melambangkan kecepatan. Rusa Bawean adalah jenis rusa yang hanya dapat di temukan di tengah laut Jawa pulau Bawean, secara administratif pulau ini termasuk dalam kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. spesies ini terglong langka dan diklasifikasikan "terancam punah", populasinya hanya tersisa sekitar 300 an ekor. 

3. Kaka

                                             
       Personifikasi dari Badak Bercula Satu, mengenakan songket motif bunga dari Palembang yang melambangkan kekuatan. Kenapa harus badak bercula satu kemungkinan hampir sama dengan beberapa jenis hewan yang di sebutkan di atas, hewan ini termasuk hewan yang di lindungi karena berkurangnya populasi badak di pulau Jawa atau bisa dikatakan "hampir punah" sebenarnya badak yang satu ini merupakan badak Jawa, meski penyebutannya badak Jawa akan tetapi hewan ini tidak terbatas hidup di pulau Jawa. Kawasan yang pernah menjadi berkembangnya habitat badak bercula satu yaitu di daerah Gunung Salak, ataupun kawasan yang dekat dengan Taman Nasional Halimun, Jawa Barat.
Nah, mana nih karakter maskot yang idola kalian? 
https://angintropis.blogspot.com/Turut Sukseskan Asian Games 2018 Tebarkan Nilai Kebaikan dukung Merah Putih.
Sumber referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Pesta_Olahraga_Asia_2018
      

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini;


イスラム教は一日に五回お祈りします [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu] =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                  日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                        私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu] =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                            私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga, jyusu wo nomimasu] =…

ZuttoRide Indonesia #For All Riders

ZuttoRide Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang berpusat di Nagoya, Jepang bergerak di bidang pelayanan konsultasi untuk sepeda motor, dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 bertujuan untuk memberikan pelayanan nomer 1 bagi pengendara yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Seperti dengan motonya "For All Riders" PT ZuttoRide Indonesia memberikan pelayanan selama 24 jam kepada pengendara sepeda motor yang telah masuk ke dalam keikutsertaan [member].

      ZuttoRide  membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai merek sepeda motor dan dealer. Selain di Indonesia ZuttoRide juga hadir di Vietnam untuk membuat dan menyediakan layanan keanggotaan kepada seluruh pengendara. Melalui berbagai program layanan yang di sediakan, produsen dan delaer memungkinkan untuk meningkatkan citra merek masing-masing merek sepeda motor. Di Indonesia sendiri  pengendara sepeda motor yang telah dalam keikutsertaan/member dapat menerima pelayanaan selama 24 jam di bebe…

Hanko atau juga disebut Inkan "Cap Stempel Ala Jepang"

Kali ini saya akan berbagi kembali tentang budaya Jepang, bagaimana orang Jepang menggunakan stempel sebagai alat pengganti tanda tangan, ya orang Jepang jika melakukan tanda tangan biasanya mereka akan lebih sering menggunakan HANKO atau bisa di sebut juga dengan INKAN. Apa itu hanko? Hanko adalah stempel pribadi yang berfungsi sebagai alat pengganti tanda tangan dalam pengesahan berbagai dokumen. Hangko digunakan untuk menyetempel berbagai bukti pengakuan legalitas dokumen, contohnya seperti dokumen pribadi, dokumen kantor, kontrak perjanjian, hasil karya seni, surat nikah, dan lain sebagainya. Meskipun beberapa tetap menggunakan tanda tangan huruf kanji, tetapi penggunaan hanko juga sering di gunakan oleh orang Jepang. 


Secara historis hanko/stempel khas Jepang ini sudah di gunakan untuk mengidentifikasi individu/orang yang terlibat dalam pemerintahan dan perdagangan dari zaman kuno. Dahulu kala para petinggi jepang seperti kaisar, shogun, samurai, masing-masing memiliki segel/ste…

Daftar Isi