Skip to main content

Rekomendasi Destinasi Liburan Tahun Baru 2019.




  Tidak terasa ternyata sudah  di penghujung tahun 2018 begitu cepat waktu berlalu, tentunya momentum tahun baru kembali di nanti. Biasanya di Indonesia pergantian tahun  baru tidak ingin terlewat begitu saja banyak rencana mengisi liburan singkat untuk menyambut tahun baru dan mengabadikan perayaan tersebut, ada yang mungkin hanya sekedar kumpul dengan teman atau orang yang kita sayangi di rumah sambil acara bakar bakar ala barbecue, ada pula yang memang sudah niat meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata di daerahnya masing-masing maupun hingga keluar kota. Nahh, bagaimana dengan rencana Anda kali ini?
  Sebagai pilihan tujuan lokasi liburan tahun baru 2019 yang akan datang berikut ini saya rekomendasikan destinasi wisata yang bisa jadi membuat Anda tidak mau pulang..



DIY. Yogyakarta [Wisata Gunung Kidul]

    Untuk kali ini saya merekomendasikan beberapa destinasi wisata di wilayah Gunung Kidul yang tak kalah dengan Hawai, maupun Fiji di Oseania, banyaknya tempat wisata alam di Gunung Kidul yang masih fresh membuat para traveling membanjiri wilayah yang berada di selatan kota Yogyakarta ini, tak heran berbagai media mengekspos destinasi wisata yang membuat seseorang menjadi bak petualang sejati. Tidak hanya wisatawan lokal saja, namun para wisatawan mancanegara pun betah untuk berlama-lama mengeksplorasi destinasi wisata Gunung Kidul.
Berikut diantaranya rekomendasi destinasi wisata tersebut yang perlu untuk kita kunjungi:

  1.   Gunung Api Purba Nglanggeran
  2.   Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul
  3.   Pantai Watu Kodok
  4.   Pantai Sadeng
  5.   Pantai Krakal
  6.   Pantai Wedi Ombo
  7.   Pantai Ngetun
  8.   Pantai Kukup
  9.   Pantai Jungwok
  10.   Pantai Jogan
  11.   Baron Technopark
  12.   Embung Nglanggeran
  13.   Goa Rancang Kencono
  14.   Pantai Drini
  15.   Tegalarum Adventure Park
  16.   Taman Hutan Raya [Tahura]  Bunder
  17.   Watu Giring
  18.   Wisata Hutan Wanagama
  19.   Pantai Sarangan
  20.   Air Terjun Kedung Kandang
  21.   Air Terjun Srigetuk
  22.   Goa Pindul
  23.   Goa Jomblang
  24.   Pantai Sepanjang
  25.   Pantai Timang
  26.   Pantai Kayu Arum
  27.   Pantai Sundak
  28.   Pantai Siung
  29.   Pantai Ngobaran
  30.   Pantai Ngrenehan
  31.   Pantai Nguyahan
  32.   Pantai Ngandong
  33.   Pantai Ngetun
  34.   Pantai Pok Tunggal
  35.   Pantai Nglambor
  36.   Pantai Slili
  37.   Gunung Gambar
  38.   Gunung Ireng
  39.   Gunung Gentong
  40.   Situs Purbakala Gondang dan Sokoliman
  41.   Goa Rancang Kencono
  42.   Goa Ngingrong
  43.   Desa wisata kampung emas
  44.   Wisata Jelok
  45.   Blue Lake Semin
  46.   Wisata Bukit Bintang
  47.  Green Village Gedangsari
  48.  Bukit Kosakora
  49.  Pantai Timang
  50.  Embung BataraSriten
  51.  Pantai Watu Lawang
  52.  Pantai Seruni
  53.  Pantai Wohkudu
  54.  Watu Payung
  55.  Pantai Kesirat
  56.  Pantai Indrayanti/Pulang Sawal
  57.  Goa Gelatik
  58.  Goa Seropan
  59.  Pantai Sadranan
  60.  Rafting Kali Oyo Gunung Kidul
   Destinasi wisata diatas merupakan rekomendasi dan beberapa sangat populer di media sosial dalam beberapa waktu ini, masih banyak tempat wisata lainnya di wilayah kabupaten Gunung Kidul yang mungkin belum saya sebutkan.
   Selain itu Anda tidak perlu khawatir jika mendadak lapar karena di sekitar lokasi wisata Anda bisa langsung menikmati ragam wisata kuliner dengan keunggulan daerahnnya, dan yang paling sedapnya lagi bila Anda penggemar ikan baik tawar maupun sea food maka ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat menjadi menu istemewa mak nyuuss Anda ..mmm pokoknya sedap banget.
   Untuk lebih mengenal spesifik lokasi dan akses tempat wisata tersebut, Anda dapat menghubungi dinas pariwisata Gunung Kidul ataupun mengunjungi website resminya di http://wisata.gunungkidulkab.go.id  .
Reference :
https://mytrip123.com/
wisata.gunungkidulkab.go.id
https://www.instagram.com/suryafirst/


    
  

Comments

Post a Comment

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini;


イスラム教は一日に五回お祈りします [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu] =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                  日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                        私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu] =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                            私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga, jyusu wo nomimasu] =…

ZuttoRide Indonesia #For All Riders

ZuttoRide Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang berpusat di Nagoya, Jepang bergerak di bidang pelayanan konsultasi untuk sepeda motor, dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 bertujuan untuk memberikan pelayanan nomer 1 bagi pengendara yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Seperti dengan motonya "For All Riders" PT ZuttoRide Indonesia memberikan pelayanan selama 24 jam kepada pengendara sepeda motor yang telah masuk ke dalam keikutsertaan [member].

      ZuttoRide  membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai merek sepeda motor dan dealer. Selain di Indonesia ZuttoRide juga hadir di Vietnam untuk membuat dan menyediakan layanan keanggotaan kepada seluruh pengendara. Melalui berbagai program layanan yang di sediakan, produsen dan delaer memungkinkan untuk meningkatkan citra merek masing-masing merek sepeda motor. Di Indonesia sendiri  pengendara sepeda motor yang telah dalam keikutsertaan/member dapat menerima pelayanaan selama 24 jam di bebe…

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya!
Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.


Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる :Shoujou wo tsutaeru
Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      :Biyouin de
Pemeran Percakapan
リナ : Rina (Nama Orang)
受付 : Uketsuke : Resepsionis
医者 : Isha         : Dokter

{病院の窓口で}Byouin no madoguchide :Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit

会話:Kaiwa :Percakapan

リナ :お願いします :Onegaishimasu : Tolong
受付 :初診ですか  :Shoshindesuka : Periksakah?
リナ :はい     :Hai : Ya
受付 :じゃ、これに記入してください :Jya, kore ni kinyushitekudasai
Silahkan diisi ini
リナ :はい     :Hai : Ya
受付 :順番が来たら、お名前をお呼びしますから、そちらでお待ちください。
Junban ga kitara, onamae o oyobishimasukara, sochirade omachikudasai
Jika …

Daftar Isi