Header Ads

Motor Listrik Indonesia itu bernama GESITS

                     
  Gesits adalah sepeda motor listrik buatan Indonesia, hasil dari kreasi anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia mandiri dalam dunia industri transportasi. Awal mula lahirnya sepeda motor Gesits yaitu pada tahun 2015 terbentuklah kerjasama antara Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sebelas November (ITS)  dengan semangat dan tekad bersama yang kemudian tepatnya pada tahun 2016 sepeda motor Gesits lahir untuk meramaikan dunia industri otomotif dengan konsep sepeda motor berpenggerak listrik.
                                                                                                
   Masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar tentu saja menyambut baik dengan kehadiran sepeda motor yang tanpa menggunakan bahan bakar sehingga tidak menimbulkan pencemaran udara (polusi). Hal ini kita sadari dampak sangat serius tentang polusi udara yang di timbulkan dari mesin mesin transportasi berbahan bakar minyak dirasa sudah sangatlah merugikan baik dari aspek kesehatan maupun kebersihan lingkungan oleh karena itu Gesits akan menjawab keadaan di masa depan tentang alat transportasi.

  Selain di Indonesia alat transportasi berpenggerak listrik sudah banyak di produksi di negara sahabat, moda transportasi ramah lingkungan berpenggerak listrik dianggap mampu mengurangi dampak dari pemanasan global yang kian hari sangat mengkhawatirkan. Kita juga banyak belajar dengan negara lain bagaimana cara mereka mengembangkan kendaraan listrik dengan sangat cepat contohnya saja Jepang dengan pengembangan kendaraan listrik teknologi hybridnya dan mengekspornya ke berbagai negara.

  Indonesia mempunyai banyak peluang dan pangsa pasar yang baik tentang pengembangan alat transportasi listrik. Sedangkan mengenai sepeda motor Gesits sendiri seperti yang di sampaikan oleh Kementrerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kedepannya Gesits sebagai solusi transportasi sepeda motor yang sangat diharapkan oleh pemerintah dalam menyambut era masa depan dan globalisasi. Selain itu juga Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristekdikti ) sangat mengapresiasi keberhasilan  Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sebelas November (ITS)  dalam menciptakan produk berteknologi tinggi.
Untuk lebih mengenal tentang sepeda motor Gesits berikut spesifikasinya :





Drivetrain
Throttel Control  Ride-by-wire Electric Throttle
Drive Mode  Eko mode/ Urban mode/ Sport mode
Motor       Permanent magnet synchronous moto
 2kW Rated, 5kW Peak
Cooling motor   Air cooled system
Transmition Belt Gates Poly Chain GT Carbon Belt
Max Power Output 5kW @3600 rpm
Max Horsepower  6.7 hp @3600 rpm
Max Torque30 Nm @0-2125 rpm
Performance
Acceleration (0-50 km/h)5 sec
Max Speed 70 km/h
Max Riding Range Per BatteryApprox.50 km For Single Battery
 Approx.100 km For Dual Bettery
Dimension  
Lenght x Widht x Height 1.947 mm x 674 mm x 1.135 mm
Wheel Base 1.290 mm
Gross Wight   94.5 kg
Frame 
Chassis  Steel Chassis
Front Suspension Telescopic
Rear Suspension         Aluminium, multi-link
Brake System (Front/Rear) Double Disc Brake
Wheel (Front/rear)        80/80-R14/100/80-R14
Safety
HeadlightHID Projection
Horizon Tailight LED, Integrated Rear Position Light 
Hazard Light        LED
Warning &Alert  Error Codes ( Self-Report Via Battery and app
GESITS Smart Function
Smart features  Detection & Protection System Failure
Dashboard  Luminance Auto Adaptive

Setelah dilakukannya launching sepeda motor listrik GESITS pada tanggal 25 April 2019 di ajang ivent otomotif bergengsi (IIMS 2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mulai saat ini Anda dapat membelinya melalui pemesanan di link https://www.gesits.co.id/.
Anda juga tidak perlu cemas jika membeli sepeda motor listrik GESITS karena Anda akan dukung dengan layanan purna jual berupa proteksi berupa GESITS Road Service, dimana para konsumen GESITS akan mendapatkan bantuan pada saat mengalami kendala, trouble dijalan selama 24 Jam. Layanan ini akan Anda dapatkan secara otomatis setelah anda melakukan pembelian unit.
Adapun varian warna pilihan tersedia warna hitam, merah, putih. 

Bagaimana menurut Anda tentang sepeda motor listrik di Indonesia? apa komentar Anda tentang kehadiran alat transportasi listrik GESITS di Indonesia? 

No comments

#Mari berkomentar yang baik dan berbagi ilmu