Skip to main content

Motor Listrik Indonesia itu bernama GESITS

                     
  Gesits adalah sepeda motor listrik buatan Indonesia, hasil dari kreasi anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia mandiri dalam dunia industri transportasi. Awal mula lahirnya sepeda motor Gesits yaitu pada tahun 2015 terbentuklah kerjasama antara Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sebelas November (ITS)  dengan semangat dan tekad bersama yang kemudian tepatnya pada tahun 2016 sepeda motor Gesits lahir untuk meramaikan dunia industri otomotif dengan konsep sepeda motor berpenggerak listrik.
                                                                                                
   Masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar tentu saja menyambut baik dengan kehadiran sepeda motor yang tanpa menggunakan bahan bakar sehingga tidak menimbulkan pencemaran udara (polusi). Hal ini kita sadari dampak sangat serius tentang polusi udara yang di timbulkan dari mesin mesin transportasi berbahan bakar minyak dirasa sudah sangatlah merugikan baik dari aspek kesehatan maupun kebersihan lingkungan oleh karena itu Gesits akan menjawab keadaan di masa depan tentang alat transportasi.

  Selain di Indonesia alat transportasi berpenggerak listrik sudah banyak di produksi di negara sahabat, moda transportasi ramah lingkungan berpenggerak listrik dianggap mampu mengurangi dampak dari pemanasan global yang kian hari sangat mengkhawatirkan. Kita juga banyak belajar dengan negara lain bagaimana cara mereka mengembangkan kendaraan listrik dengan sangat cepat contohnya saja Jepang dengan pengembangan kendaraan listrik teknologi hybridnya dan mengekspornya ke berbagai negara.

  Indonesia mempunyai banyak peluang dan pangsa pasar yang baik tentang pengembangan alat transportasi listrik. Sedangkan mengenai sepeda motor Gesits sendiri seperti yang di sampaikan oleh Kementrerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kedepannya Gesits sebagai solusi transportasi sepeda motor yang sangat diharapkan oleh pemerintah dalam menyambut era masa depan dan globalisasi. Selain itu juga Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristekdikti ) sangat mengapresiasi keberhasilan  Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sebelas November (ITS)  dalam menciptakan produk berteknologi tinggi.
Untuk lebih mengenal tentang sepeda motor Gesits berikut spesifikasinya :





Drivetrain
Throttel Control  Ride-by-wire Electric Throttle
Drive Mode  Eko mode/ Urban mode/ Sport mode
Motor       Permanent magnet synchronous moto
 2kW Rated, 5kW Peak
Cooling motor   Air cooled system
Transmition Belt Gates Poly Chain GT Carbon Belt
Max Power Output 5kW @3600 rpm
Max Horsepower  6.7 hp @3600 rpm
Max Torque30 Nm @0-2125 rpm
Performance
Acceleration (0-50 km/h)5 sec
Max Speed 70 km/h
Max Riding Range Per BatteryApprox.50 km For Single Battery
 Approx.100 km For Dual Bettery
Dimension  
Lenght x Widht x Height 1.947 mm x 674 mm x 1.135 mm
Wheel Base 1.290 mm
Gross Wight   94.5 kg
Frame 
Chassis  Steel Chassis
Front Suspension Telescopic
Rear Suspension         Aluminium, multi-link
Brake System (Front/Rear) Double Disc Brake
Wheel (Front/rear)        80/80-R14/100/80-R14
Safety
HeadlightHID Projection
Horizon Tailight LED, Integrated Rear Position Light 
Hazard Light        LED
Warning &Alert  Error Codes ( Self-Report Via Battery and app
GESITS Smart Function
Smart features  Detection & Protection System Failure
Dashboard  Luminance Auto Adaptive

Setelah dilakukannya launching sepeda motor listrik GESITS pada tanggal 25 April 2019 di ajang ivent otomotif bergengsi (IIMS 2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mulai saat ini Anda dapat membelinya melalui pemesanan di link https://www.gesits.co.id/.
Anda juga tidak perlu cemas jika membeli sepeda motor listrik GESITS karena Anda akan dukung dengan layanan purna jual berupa proteksi berupa GESITS Road Service, dimana para konsumen GESITS akan mendapatkan bantuan pada saat mengalami kendala, trouble dijalan selama 24 Jam. Layanan ini akan Anda dapatkan secara otomatis setelah anda melakukan pembelian unit.
Adapun varian warna pilihan tersedia warna hitam, merah, putih. 

Bagaimana menurut Anda tentang sepeda motor listrik di Indonesia? apa komentar Anda tentang kehadiran alat transportasi listrik GESITS di Indonesia? 

Comments

Sering Di Baca

Referensi Kata Saat Membuang Sampah Dalam Bahasa Jepang

Sebelumnya kita sudah pernah mengulas tentang Membuang Sampah Seperti Di Jepang Untuk Menciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Nyaman, kita ketahui bahwa di Jepang, sampah di bedakan atau dibagi menjadi beberapa jenis dalam pembuangannya pun dilakukan pada hari yang sudah ditentukan. Hal ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan  terhindar dari sampah.
Selain menjaga lingkungan tetap sehat bersih bebas dari sampah, hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pilah daur ulang. Mari mengenal beberapa contoh kata yang berkaitan dalam membuang sampah dalam bahasa Jepang dibawah ini;




可燃ごみ(燃えるごみ):Kanen Gomi (Moeru Gomi) :Sampah yang dapat dibakar
紙くず:Kamikuzu :Sampah kertas (Misalnya;sampah kertas pembungkus,tissue dan lain-lain 生ごみ:Namagomi :Sampah sisa makanan/sampah dapur
不燃ごみ (燃えないごみ):Funen Gomi (Moenaigomi) :Sampah yang tidak dapat dibakar
ガラス製品 :Garasuseihin: Barang-barang yang terbuat dari kaca (sisa pecah belah) プラスチック製品 :Puraschikkuseihin :Barang-barang yang ter…

ZuttoRide Indonesia #For All Riders

ZuttoRide Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang berpusat di Nagoya, Jepang bergerak di bidang pelayanan konsultasi untuk sepeda motor, dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 bertujuan untuk memberikan pelayanan nomer 1 bagi pengendara yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Seperti dengan motonya "For All Riders" PT ZuttoRide Indonesia memberikan pelayanan selama 24 jam kepada pengendara sepeda motor yang telah masuk ke dalam keikutsertaan [member].

      ZuttoRide  membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai merek sepeda motor dan dealer. Selain di Indonesia ZuttoRide juga hadir di Vietnam untuk membuat dan menyediakan layanan keanggotaan kepada seluruh pengendara. Melalui berbagai program layanan yang di sediakan, produsen dan delaer memungkinkan untuk meningkatkan citra merek masing-masing merek sepeda motor. Di Indonesia sendiri  pengendara sepeda motor yang telah dalam keikutsertaan/member dapat menerima pelayanaan selama 24 jam di bebe…

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini;


イスラム教は一日に五回お祈りします [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu] =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                  日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                        私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu] =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                            私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga, jyusu wo nomimasu] =…

Daftar Isi