Waspada Dan Hati - Hatilah Sudah Banyak Korban Akibat Separator Busway Seperti Ini

Hampir setiap hari melihat berita di televisi maupun internet kita dapati berita kecelakaan yang diakibatkan oleh separator busway, sering kita jumpai banyak separator yang tak penuhi standar keamanan. Waspada dan hati hatilah sudah banyak korban pengendara mengalami kecelakaan mengerikan akibat menabrak atau nyangkut separator busway, ini bukan sekali atau dua kali tapi sering kali. Lengah sedikit entah itu diakibatkan dari kurangnya kehati-hatian dari pengendara lain atau kita sendiri hitungan detik bisa celaka. Amit amit ya.. Google search Saya melihat melalui Twitter TMC Polda Metro banyaknya informasi tentang kecelakaan tersebut, kenapa ini bisa terjadi? tapi memang benar ternyata  menurut AKBP Budiyanto yang sempat saya baca di Kumparan menyampaikan "Kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan separator jalur busway masih sering terjadi, karena masih didapatkan pemasangan separator dari aspek keamanan dan keselamatan masih sangat kurang memadai"  Jadi bukan hanya

Download [ SKB 3 Menteri ] Libur Nasional Tahun 2020 Terbit, Mulai Rencanakan Jadwal Liburanmu Sekarang


Jika ingin mempersiapkan agenda liburan tahun 2020 anda sudah dapat melakukan, pasalnya pemerintah telah menetapkan hari libur dan cuti bersama di tahun 2020 yang akan datang. Dengan mengacu dari SKB 3 menteri ,  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau disingkat PMK perihal tersebut Ibu. Puan Maharani telah menyepakati dengan pelaksanaan libur di tahun 2020 yaitu 16 hari libur nasional dan 4 hari libur cuti bersama.

SKB di tandatangani oleh menteri agama Bapak Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Syafruddin serta Menteri Ketenagakerjaan Bapak Hanif Dhakiri. Kesepakatan tentang penetapan hari libu tahun 2020 itu dilaksanakan di gedung KEMENKO PMK, Jakarta pada hari Selasa, 28 Agustus 2019 lalu.

Berikut PDF  3 Menteri Hari Libur Nasional Tahun 2020 ;



DOWNLOAD PDF

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau disingkat PMK perihal tersebut Ibu. Puan Maharani juga sempat menyampaikan , "Insfratuktur kita semuanya ditahun depan (2020), InsyaAlloh sudah lebih baik dari tahun ini, semoga tidak kendala berarti dan pengamanan serta transportasi selama mudik dan balik juga berjalan dengan lancar". Kata Ibu Puan Maharani.

Hasil keputusan tentang kesepakatan hari libur dan cuti bersama 2020 mempertimbangkan efisiensi dan evektifitas hari kerja serta memberi pedaoman bagi instansi pemerintah dan swasta. "Kesepakatan libur nasional dan cuti bersama di tahun 2020 ini juga mempertimbangkan peraturan pemerintah No.24 tahun 1976 tentang cuti pegawai negeri sipil; peraturan pemerintah No.11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil Negara; Keputusan Presiden No. 3 Tahun 1983 tentang perubahan atas Kepres 251//1967 tentang hari libur nasional sebagaimana telah beberapa kali diubah  terakhir dengan Kepres No. 10 Tahun 1971 dan peraturan presiden No. 7 Tahun 2015 tentang organisasi kementerian negara," . Jelasnya.

Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu.
Salam.

Comments

  1. Terimakasih atas informasi yang diberikan sangat membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih @Runa dtq, alhamdulillah semoga membantuya.
      Selamat membaca dan selamat datang di angintropis.

      Delete

Post a Comment

Ayo Berikan Komentar Terbaikmu ๐Ÿ‘๐Ÿฑ‍๐Ÿ

ABOUT