Header Ads

Empat Peradaban Zaman Sejarah Awal Jepang

  1. 二本列島の旧石器時代 「Nihonretto no Kyusekijidai」 
          Adalah zaman Paleolitik Jepang yang diperkirakan dimulai sekitar 100.000 SM hingga 30.000 SM berdasarkan dari artefak alat-alat dari batu yang ditemukan, dan berlanjut hingga 14.000 SM, pada zaman Es akhir yang bertepatan dengan awal periode Mesolitik.
       
   2.新石器時代 「Shinsekkijidai」
    
    Adalah zaman Neolitikum atau zaman batu muda adalah fase atau tingkat kebudayaan pada zaman prasejarah yang mempunyai ciri-ciri berupa unsur kebudayaan, seperti peralatan batu yang diasah, pertanian menetap, peternakan, dan pembuatan tembikar. Zaman ini diperkirakan terjadi pada tahun 2000 SM.

      3. 縄文時代   「Jomonjidai]

  Jomonjidai adalah suatu masa yang terjadi di sekitar 16.500 tahun yang lalu atau 145 SM atau zaman yang terjadi sekitar 3000 tahun yang lalu (abad ke 10 SM). Pada zaman ini penduduk menempati pulau-pulau dan menetap membuat tembikar, pemukiman dengan bentuk/tipe gorong-gorong. Adapun tembikar gaya Jomon bisa dikatakan yang tertua didunia (sekitar 16. 500 tahun yang lalu)  telah ditemukan disitus Ohira, Sangen, diperefektur Aomori.
        Mereka hidup dengan cara berburu dengan busur dan anak panah, dan menangkap ikan. Kapal yang digunakan untuk menangkap ikan ditemukan digundukan tempurung. Sedangkan alat yang digunakan seperti batu tempa, alat dari batu yang dipoles, dan tanduk tulang.

   

No comments

#Mari berkomentar yang baik dan berbagi ilmu