Skip to main content

Empat Peradaban Zaman Sejarah Awal Jepang

  1. 日本列島の旧石器時代 「Nihonretto no Kyusekijidai」 
          Adalah zaman Paleolitik Jepang yang diperkirakan dimulai sekitar 100.000 SM hingga 30.000 SM berdasarkan dari artefak alat-alat dari batu yang ditemukan, dan berlanjut hingga 14.000 SM, pada zaman Es akhir yang bertepatan dengan awal periode Mesolitik.
       
   2.新石器時代 「Shinsekkijidai」
    
    Adalah zaman Neolitikum atau zaman batu muda adalah fase atau tingkat kebudayaan pada zaman prasejarah yang mempunyai ciri-ciri berupa unsur kebudayaan, seperti peralatan batu yang diasah, pertanian menetap, peternakan, dan pembuatan tembikar. Zaman ini diperkirakan terjadi pada tahun 2000 SM.

      3. 縄文時代   「Jomonjidai]

  Jomonjidai adalah suatu masa yang terjadi di sekitar 16.500 tahun yang lalu atau 145 SM atau zaman yang terjadi sekitar 3000 tahun yang lalu (abad ke 10 SM). Pada zaman ini penduduk menempati pulau-pulau dan menetap membuat tembikar, pemukiman dengan bentuk/tipe gorong-gorong. Adapun tembikar gaya Jomon bisa dikatakan yang tertua didunia (sekitar 16. 500 tahun yang lalu)  telah ditemukan disitus Ohira, Sangen, diperefektur Aomori.
        Mereka hidup dengan cara berburu dengan busur dan anak panah, dan menangkap ikan. Kapal yang digunakan untuk menangkap ikan ditemukan digundukan tempurung. Sedangkan alat yang digunakan seperti batu tempa, alat dari batu yang dipoles, dan tanduk tulang.

   

Comments

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini;


イスラム教は一日に五回お祈りします [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu] =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                  日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                        私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu] =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                            私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga, jyusu wo nomimasu] =…

ZuttoRide Indonesia #For All Riders

ZuttoRide Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang berpusat di Nagoya, Jepang bergerak di bidang pelayanan konsultasi untuk sepeda motor, dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 bertujuan untuk memberikan pelayanan nomer 1 bagi pengendara yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Seperti dengan motonya "For All Riders" PT ZuttoRide Indonesia memberikan pelayanan selama 24 jam kepada pengendara sepeda motor yang telah masuk ke dalam keikutsertaan [member].

      ZuttoRide  membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai merek sepeda motor dan dealer. Selain di Indonesia ZuttoRide juga hadir di Vietnam untuk membuat dan menyediakan layanan keanggotaan kepada seluruh pengendara. Melalui berbagai program layanan yang di sediakan, produsen dan delaer memungkinkan untuk meningkatkan citra merek masing-masing merek sepeda motor. Di Indonesia sendiri  pengendara sepeda motor yang telah dalam keikutsertaan/member dapat menerima pelayanaan selama 24 jam di bebe…

Hanko atau juga disebut Inkan "Cap Stempel Ala Jepang"

Kali ini saya akan berbagi kembali tentang budaya Jepang, bagaimana orang Jepang menggunakan stempel sebagai alat pengganti tanda tangan, ya orang Jepang jika melakukan tanda tangan biasanya mereka akan lebih sering menggunakan HANKO atau bisa di sebut juga dengan INKAN. Apa itu hanko? Hanko adalah stempel pribadi yang berfungsi sebagai alat pengganti tanda tangan dalam pengesahan berbagai dokumen. Hangko digunakan untuk menyetempel berbagai bukti pengakuan legalitas dokumen, contohnya seperti dokumen pribadi, dokumen kantor, kontrak perjanjian, hasil karya seni, surat nikah, dan lain sebagainya. Meskipun beberapa tetap menggunakan tanda tangan huruf kanji, tetapi penggunaan hanko juga sering di gunakan oleh orang Jepang. 


Secara historis hanko/stempel khas Jepang ini sudah di gunakan untuk mengidentifikasi individu/orang yang terlibat dalam pemerintahan dan perdagangan dari zaman kuno. Dahulu kala para petinggi jepang seperti kaisar, shogun, samurai, masing-masing memiliki segel/ste…

Daftar Isi