Mudik ngak nih ?

Setelah setahun lebih  Covid-19 meneror kita semua, semakin hari dampaknya semakin sangat terasa, tidak hanya dalam perekonomian melainkan dalam cara kita beraktivitas sehari-hari. Sudah terasa jenuh juga mungkin dengan kondisi ini tapi harus bagaimana lagi. Ditambah beberapa kebijakan untuk menekan pertumbuhan virus ini, kembali di perayaan hari lebaran tahun 2021 pemerintah melarang kita untuk mudik. Dampaknya pro dan kontra yang luar biasa dalam masyarakat. Dokumentasi pribadi Larangan ini sangat terasa untuk para perantau seperti saya yang masih punya kampung halaman, bisa jadi bukan hanya kita yang menginginkan kita untuk pulang tetapi keluarga di kampung sana pasti banyak orang tua, keluarga dan kerabat menunggu untuk kita pulang kampung. Sebenarnya tujuan pemerintah ada benarnya juga, demi keselamatan kita bersama dan keluarga, cuman mungkin ini memiliki dampak yang cukup serius juga untuk masyarakat ditanah rantau maupun keluarga didesa yang benar benar ingin bertemu keluarga.

Khasiat Madu Memang Sudah Tidak Diragukan, Ini Rekomendasi Madu Asli 100% Jakarta Timur.

Pentingnya menjaga tubuh kita perlu adanya asupan gizi dan nutrisi yang mampu diserap baik oleh tubuh. Kondisi seperti saat ini tentu saja sangat penting perlunya memperhatikan kesehatan tubuh agar tetap prima, supaya terhindar dari virus jahat yang akhir-akhir ini meneror kita. 

Coba bayangkan, saat mengalami sakit kita tidak bisa menikmati apapun mau makan mau minum, mau tidur mau ini mau itu semua akan terasa tidak enak. Kesahatan adalah yang utama, jika sehat kita mampu melakukan segala aktivitas dan dapat menikmati apapun dikeseharian kita, bersyukur kita saat ini masih diberi kesehatan.

 

Tidak diragukan lagi tentang khasiat madu yang memang sudah terbukti secara ilmiah oleh para peneliti untuk menjaga stamina tubuh. Madu adalah cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula, yang dihasilkan oleh lebah (genus apis) dari nektar bunga dan rasanya manis.

Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang, sejak dahulu kala manusia menggunakan madu sebagai pemanis atau perasa untuk makanan dan minuman (sebelum adanya gula). Banyaknya manfaat dari madu, manusia selalu mencari madu yang istimewa di hutan hutan untuk memenuhi kebutuhan menjaga stamina tubuh.

Saat ini meskipun kita berada di kota tidak perlu susah payah mencari madu hingga ke hutan karena di area Jakarta Timur dapat kita peroleh madu istimewa 100% dijamin ASLI langsung didatangkan dari peternak yang berada di Kecamatan Batuwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pemesanan dapat menghubungi di nomer 08211-1574-383. Proses pemanenan dan pengemasan nya pun sangatlah higienis.

Madu memiliki kandungan dan gula senyawa lainnya, sehubungan dengan karbohidrat, terutama fruktosa (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%) sehingga mirip dengan sirup gula sintetis diproduksi terbalik, yang sekitar  48% fruktosa glukosa 47%, dan sukrosa 5%. Karbohidrat madu yang tersisa termasuk maltosa, sukrosa dan karbohidrat komleks lainnya.

Seperti semua pemanis bergizi yang lainnya, madu juga mengandung sejumlah senyawa lainnya yang dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Komposisi spesifik dari sejumlah madu tergantung pada bunga yang tersedia untuk lebah yang menghasilkan madu.

Khasiat Madu Dan Surah An-Nahl Dalam Islam

Tentang manfaat madu sepanjang kehidupan manusia sudah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang dapat dijelaskan secara ilmiah. Madu juga dapat menonaktifkan logam bebas, yang tidak akan mengkatalisis pembentukan radikal oksigen bebas dari hidrogen peroksida yang menyebabkan peradangan. Juga unsur antioksidan dalam madu membantu membersihkan radikal bebas oksigen yang ada.

Segala puji syukur kepada Allah SWT yang telah menurunkan Alquran sebagai penolong umat manusia, baik didunia maupun kelak di akhirat. Secara khusus ada kaitannya antara madu dan Islam karena memang di dalam Alquran Surah ke 16 adalah An-Nahl yang berarti lebah. Pada ayat ke 68 terdapat firman Allah SWT yang berbunyi (arti dalam bahasa Indonesia) : "Dan Tuhanmu mengilhamkan  kepada lebah; buatlah sarang dibukit-bukit, dipohon pohon kayu, dan ditempat-tempat yang dibikin manusia".

Dan simak dalam  ayat ke 69 ".. dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan". (Surah An-Nahl). Subhanallah Walhamdulillah Walailaha Illallah Wallahu Akbar.

Selain itu juga banyak riwayat nabi Muhammad SAW menyampaikan dari berbagai hadist berikut; "Barang siapa yang meminum madu tiga tegukan dalam setiap bulan, dia tidak akan terkena bala yang besar." (Hadist Ibnu Majah).


Comments

ABOUT