Skip to main content

Benarkah Uang Kuno Harganya Fantastis Dan Siapa Yang Membeli ?

Akhir-akhir ini banyak pemberitaan tentang harga uang kuno yang cukup fantastis, lalu sebenarnya kenapa sih bisa bernlai mahal? atau bahkan anda salah satu pemiliknya. Kelihatannya jadul dan nampak seperti usang, eh tapi tunggu dulu ada nilai fantastis dibalik uang kuno loh.

Meski tampak jadul beberapa uang kuno memiliki harga mahal. Uang kuno yang memiliki kelangkaan dan ciri khas tersendiri banyak di buru oleh pedagang atau kolektor barang antik.

Berbagai pendapat menurut mereka yang memang menyukai uang kuno selain untuk koleksi barang antik, uang kuno disebut tanda mata untuk mengingat sejarah peradaban setiap periode. Selain itu beberapa koin juga di sinyalir memiliki kandungan emas, motif unik atau bahan-bahan tertentu sehingga menarik untuk di koleksi.

Contohnya uang kuno Indonesia Rupiah menurut penelusuran di beberapa toko online, jenis uang kertas 100 rupiah yang dicetak pada tahun 1948 bernilai jual yang cukup fantastis yaitu bisa laku mencapai 100 juta rupiah. Bahkan jika kondisinya masih bagus dan tampak seperti baru taksiran harga bisa mencapai 150 jutaan, WOWW juga nih beruntung banget orang yang memilikinya dan masih banyak uang kuno yang harganya menggiurkan. Sepertihalnya uang koin dibawah ini;


    Ilustrasi penjualan uang koin kuno secara online

Setelah saya cek sendiri memang benar adanya uang kuno ternyata memiliki harga yang cukup fantastis. Saat ini yang menjadi tranding harga tinggi dalam jual beli uang kuno dikalangan kolektor masih dipegang uang seri wayang 100 Gulden, seri Soekarno pecahan 1.000 tahun 1960, seri barong pecahan 10.000, seri Jendral Sudirman pecahan 10.000 dan uang seri hewan, dan uang seri budaya pecahan 1.000. Jika beruntung kolektor akan membeli hingga ratusan juta rupiah.

  
 Koleksi pribadi

Seperti gambar diatas saya juga ada beberapa uang kuno, iseng juga sedikit demi sedikit  koleksi uang kuno terkumpul meski tidak banyak. Barangkali dikemudian hari bisa laku berlipat haha.

Nah mulai sekarang jika punya uang yang sudah tidak laku jangan digletakin begitu saja, alangkah baiknya kita simpan siapa tau beberapa tahun kedepan ada kolektor yang menghubungi Anda dan tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan harga jual berilai tinggi.

Sebenarnya tidak hanya di Indonesia, diluar negeripun perdagangan uang kuno juga banyak ditemukan baik secara online atau bisa ditemukan dalam toko barang antik.

Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; ใ‚คใ‚นใƒฉใƒ ๆ•™ใฏไธ€ๆ—ฅใซไบ”ๅ›žใŠ็ฅˆใ‚Šใ—ใพใ™  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   ๆ—ฅๆœฌไบบใฏ้ญšใ‚’้ฃŸในใ‚‹ใฎใŒๅฅฝใใงใ™ [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         ็งใฏใ‚ใชใŸใซใŠไผšใ„ใงใใฆๅฌ‰ใ—ใๆ€ใ„ใพใ™ [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             ็งใฏใƒ“ใƒผใƒซใฏ้ฃฒใฟใพใ›ใ‚“ใŒ、ใ‚ธใƒฅใƒผใ‚นใ‚’้ฃฒใฟใพใ™ [Watashi wa biru wa nomimasenga,

Mengungkapkan Kesan Saat Perpisahan Dalam Bahasa Jepang

Halo halo apa kabar semua selamat datang kembali di angintropis.com, hari ini saya akan shear tentang ungkapan simple bahasa Jepang yang bisa digunakan pada saat perpisahaan. Biasanya pada saat perpisahan kita ditunjuk untuk menyampaikan  kesan dan pesan ketika berada di tempat kerja tentang kondisi pengalaman kehidupan di sana.                                                                  Tentu saja kondisi masing masing pengalaman berbeda, untuk kali ini saya menggunakan kalimat yang biasa dan mungkin pas untuk digunakan untuk para pekerja, trainee di Jepang yang ingin kembali ke tanah air. Beda lagi jika ucapannya seperti berpidato sehingga memerlukan kalimat dan kosa kata yang banyak, namun ungkapan perpisahan dibawah ini hanya sekedar contoh simple saja, Anda semua tentu saja bisa menambahkan atau memodifikasi untuk menyesuaikan jika diperlukan. Berikut ungkapan kalimat dalam bahasa Jepang pada saat perpisahaan; Versi Hiragana, Kanji ; ใฟใ‚“ใชใ•ใ‚“、๏ผ‘ๅนด้–“ๅŒๅƒšใจใ—ใฆไธ€็ท’ใซไป•ไบ‹ใŒใงใใŸใ“ใจ、ๅฌ‰ใ—ใๆ€ใ„ใพใ™。ๅˆใ‚ใฆๆ—ฅๆœฌๆฅใŸ

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : ็—‡็Šถใ‚’ไผใˆใ‚‹:ใ—ใ‚‡ใ†ใ˜ใ‚‡ใ†ใ‚’ใคใŸใˆใ‚‹ : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : ็—…้™ขใง   :ใณใ‚‡ใ†ใ„ใ‚“ใง      : Biyouin de Pemeran Percakapan ใƒชใƒŠ : Rina (Nama Orang) ๅ—ไป˜ : Uketsuke : Resepsionis ๅŒป่€… : Isha         : Dokter {็—…้™ขใฎ็ช“ๅฃใง}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       ไผš่ฉฑ: Kaiwa  :Percakapan ใƒชใƒŠ :ใŠ้ก˜ใ„ใ—ใพใ™ : Onegaishimasu : Tolong ๅ—ไป˜ :ๅˆ่จบใงใ™ใ‹  : Shoshindesuka : Periksakah? ใƒชใƒŠ