Benarkah Uang Kuno Harganya Fantastis Dan Siapa Yang Membeli ?

angintropis.com
By -
0

Akhir-akhir ini banyak pemberitaan tentang harga uang kuno yang cukup fantastis, lalu sebenarnya kenapa sih bisa bernlai mahal? atau bahkan anda salah satu pemiliknya. Kelihatannya jadul dan nampak seperti usang, eh tapi tunggu dulu ada nilai fantastis dibalik uang kuno loh.

Meski tampak jadul beberapa uang kuno memiliki harga mahal. Uang kuno yang memiliki kelangkaan dan ciri khas tersendiri banyak di buru oleh pedagang atau kolektor barang antik.

Berbagai pendapat menurut mereka yang memang menyukai uang kuno selain untuk koleksi barang antik, uang kuno disebut tanda mata untuk mengingat sejarah peradaban setiap periode. Selain itu beberapa koin juga di sinyalir memiliki kandungan emas, motif unik atau bahan-bahan tertentu sehingga menarik untuk di koleksi.

Contohnya uang kuno Indonesia Rupiah menurut penelusuran di beberapa toko online, jenis uang kertas 100 rupiah yang dicetak pada tahun 1948 bernilai jual yang cukup fantastis yaitu bisa laku mencapai 100 juta rupiah. Bahkan jika kondisinya masih bagus dan tampak seperti baru taksiran harga bisa mencapai 150 jutaan, WOWW juga nih beruntung banget orang yang memilikinya dan masih banyak uang kuno yang harganya menggiurkan. Sepertihalnya uang koin dibawah ini;


    Ilustrasi penjualan uang koin kuno secara online

Setelah saya cek sendiri memang benar adanya uang kuno ternyata memiliki harga yang cukup fantastis. Saat ini yang menjadi tranding harga tinggi dalam jual beli uang kuno dikalangan kolektor masih dipegang uang seri wayang 100 Gulden, seri Soekarno pecahan 1.000 tahun 1960, seri barong pecahan 10.000, seri Jendral Sudirman pecahan 10.000 dan uang seri hewan, dan uang seri budaya pecahan 1.000. Jika beruntung kolektor akan membeli hingga ratusan juta rupiah.

  
 Koleksi pribadi

Seperti gambar diatas saya juga ada beberapa uang kuno, iseng juga sedikit demi sedikit  koleksi uang kuno terkumpul meski tidak banyak. Barangkali dikemudian hari bisa laku berlipat haha.

Nah mulai sekarang jika punya uang yang sudah tidak laku jangan digletakin begitu saja, alangkah baiknya kita simpan siapa tau beberapa tahun kedepan ada kolektor yang menghubungi Anda dan tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan harga jual berilai tinggi.

Sebenarnya tidak hanya di Indonesia, diluar negeripun perdagangan uang kuno juga banyak ditemukan baik secara online atau bisa ditemukan dalam toko barang antik.

Semoga bermanfaat.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Ayo Berikan Komentar Terbaikmu 👍🐱‍🏍

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn more
Ok, Go it!