Skip to main content

Semoga Kita Terhindar Dari Virus Corona Dan Semoga Wabah Ini Cepat Berlalu


Seluruh dunia saat ini di gemparkan dari merebaknya salah satu virus yang di buat heboh mulai sekitar akhir tahun 2019, atau sering disebut Covid-19 populer dengan virus Corona dan saat ini masih menjadi isu besar . Corona Virus berasal dari bahasa latin, corona sendiri artinya mahkota yang mengacu pada tampilan partikel virus ( virion ) mereka memiliki pinggiran yang mengingatkan pada mahkota atau korona matahari.



pexels.com

Virus sejenis ini juga telah ditemukan pada tahun-tahun sebelumnya, namun virus corona jenis baru terkonfirmasi yang pertamakali dideteksi di kota Wuhan, provinsi Hubei Tiongkok pada bulan Desember 2019. Virus Corona jenis baru ini di beri nama SARS-CoV-2, berawal dari situ beberapa orang mengalami kondisi inflamasi pada paru ( Pneumonia ), kemunculan wabah ini diduga berawal dari hewan seperti kelelawar yang dijajakan di pasar pasar grosir makanan laut Huanan, sebagian besar menjual hewan hidup. 

Saat ini telah tercatat per tanggal 18 Maret 2020 minimum 244.867 kasus telah terkonfirmasi dan 80.928 diantaranya terjadi di daratan Tiongkok, jumlah yang meninggal mencapai 10.030 orang. Sedangkan untuk angka kasus kematian terbesar di luar Tiongkok, terjadi di Italia, Iran, dan Korea Selatan. Dalam kondisi seperti ini siapapun yang menduga bahwa mereka telah terinfeksi disarankan untuk memakai masker pelindung dan menghubungi medis khusus atau dokter dan tidak langsung mengunjungi klinik kesehatan.

Organisasi kesehatan internasional (WHO) pada tanggal 30 Januari 2020 resmi menyampaikan bahwa Covid-19 sebagai wabah darurat global (Pandemi), untuk keenam kalinya sejak wabah flu babi tahun 2009.

Indonesia tak luput dari dampak infeksi merebaknya virus corona, sebelumnya masyarakatpun belum begitu ambil pusing dengan tersebarnya berbagai informasi yang memberitakan tentang beberapa negara telah terpapar virus yang mematikan ini. Akan tetapi fakta berbicara setelah bapak presiden RI Joko Widodo menyampaikan kasus infeksi corona pertama kali di Indonesia. 

Kepanikan mulai terjadi, diawali dari melonjaknya harga masker yang tidak terkontrol barang barang proteksi yang dulunya disepelekan  telah menjadi barang berharga dan langka. Dintaranya masker, hand sanitizer, suplemen/vitamin telah menjadi barang yang diburu, jumlah orang yang terinfeksi semakin hari semakin bertambah yang mengakibatkan keadaan menjadi panic, kota Jakarta khususnya yang menjadi kota epicenter corona. 

Berbagai kebijakan dilakukan oleh pemerintah ataupun pemerintah kota untuk mencegah penyebaran virus corona, sehingga mempengaruhi keadaan masing masing kota yang berdampak pada kesetabilan masyarakat , ekonomi dan bisnis. Virus corona menjadi pukulan keras bagi Indonesia, seluruh lapisan masyarakat berjibaku melawan merebaknya virus ini dengan mengurangi aktivitas, dan melakukan pencegahan agar semua terhindar dari wabah jahat Corona.

Wabah kali ini sekaligus menjadi catatan berharga dalam kehidupan saya, banyak hikmah yang  dapat saya petik dari kejadian ini karena memang kali pertamanya dalam hidup merasakan dampak yang luar biasa dan heboh dari merebaknya virus corona. Anjuran cuci tangan yang gencar disosialisasikan berbagai media membuat saya sadar, yang kadang dulunya cuci tangan saya lakukan pada saat saat tertentu saja akan tetapi saat ini menjadi suatu hal yang harus sering dilakukan.

Sebagai umat muslim kejadian ini menjadi alat introspeksi diri saya dan kita semua untuk kembali senantiasa menginggat Allah SWT, tuhan yang maha esa memberikan cobaan tentu saja ada hikmah dari semua ini.  Untuk menyikapi keadaan ini tiada lain yang dapat kita lakukan yang pertama adalah berdoa kepada yang maha pencipta agar dihindarkan dari wabah ini, berikhtiar ( berusaha ) dalam konteks ini yaitu mencegah seperti memakai masker,sering cuci tangan. selanjutnya bertawaqal (menyerahkan)  sepenuhnya kepada yang maha kuasa Allah SWT.

"Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan barang siapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah maha mengetahui segala sesuatu". QS.At-Taghabun ayat 11.

"Dan kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian". QS. Al-Isra 82

"(Ingatlah kisah) Ayyub ketika ia menyeru Rabbnya; (Ya, Rabbku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Yang Maha penyayang diantara semua penyayang". (QS.21:83) Maka Kami pun memperkenankan seruannya itu, lalu kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang beribadah kepada Allah". (QS. 21:84 ). QS Al-Anbiyaa 83-84.

Akhirnya disaat seperti ini saya berdoa dan menyampaikan melalui blog pribadi semoga kita semua terhindar dari virus Corona (Covid-19) dan semoga wabah ini cepat berlalu dengan ditemukannya anti virus yang dapat menangkalnya, sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti sediakala. amin

Comments

  1. Semoga Corona cepat musnah,๐Ÿคฒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terima kasih
      Semoga musibah cepat berlalu dan keadaan kembali seperti semula.

      Delete

Post a Comment

Sering Di Baca

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini;


ใ‚คใ‚นใƒฉใƒ ๆ•™ใฏไธ€ๆ—ฅใซไบ”ๅ›žใŠ็ฅˆใ‚Šใ—ใพใ™ [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu] =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                  ๆ—ฅๆœฌไบบใฏ้ญšใ‚’้ฃŸในใ‚‹ใฎใŒๅฅฝใใงใ™ [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                        ็งใฏใ‚ใชใŸใซใŠไผšใ„ใงใใฆๅฌ‰ใ—ใๆ€ใ„ใพใ™ [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu] =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                            ็งใฏใƒ“ใƒผใƒซใฏ้ฃฒใฟใพใ›ใ‚“ใŒ、ใ‚ธใƒฅใƒผใ‚นใ‚’้ฃฒใฟใพใ™ [Watashi wa biru wa nomimasenga, jyusu wo nomimasu] =…

ZuttoRide Indonesia #For All Riders

ZuttoRide Indonesia merupakan perusahaan Jepang yang berpusat di Nagoya, Jepang bergerak di bidang pelayanan konsultasi untuk sepeda motor, dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 bertujuan untuk memberikan pelayanan nomer 1 bagi pengendara yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Seperti dengan motonya "For All Riders" PT ZuttoRide Indonesia memberikan pelayanan selama 24 jam kepada pengendara sepeda motor yang telah masuk ke dalam keikutsertaan [member].

      ZuttoRide  membangun jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai merek sepeda motor dan dealer. Selain di Indonesia ZuttoRide juga hadir di Vietnam untuk membuat dan menyediakan layanan keanggotaan kepada seluruh pengendara. Melalui berbagai program layanan yang di sediakan, produsen dan delaer memungkinkan untuk meningkatkan citra merek masing-masing merek sepeda motor. Di Indonesia sendiri  pengendara sepeda motor yang telah dalam keikutsertaan/member dapat menerima pelayanaan selama 24 jam di bebe…

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya!
Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.


Menyampaikan Gejala : ็—‡็Šถใ‚’ไผใˆใ‚‹:ใ—ใ‚‡ใ†ใ˜ใ‚‡ใ†ใ‚’ใคใŸใˆใ‚‹ :Shoujou wo tsutaeru
Di Rumah Sakit            : ็—…้™ขใง   :ใณใ‚‡ใ†ใ„ใ‚“ใง      :Biyouin de
Pemeran Percakapan
ใƒชใƒŠ : Rina (Nama Orang)
ๅ—ไป˜ : Uketsuke : Resepsionis
ๅŒป่€… : Isha         : Dokter

{็—…้™ขใฎ็ช“ๅฃใง}Byouin no madoguchide :Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit

ไผš่ฉฑ:Kaiwa :Percakapan

ใƒชใƒŠ :ใŠ้ก˜ใ„ใ—ใพใ™ :Onegaishimasu : Tolong
ๅ—ไป˜ :ๅˆ่จบใงใ™ใ‹  :Shoshindesuka : Periksakah?
ใƒชใƒŠ :ใฏใ„     :Hai : Ya
ๅ—ไป˜ :ใ˜ใ‚ƒ、ใ“ใ‚Œใซ่จ˜ๅ…ฅใ—ใฆใใ ใ•ใ„ :Jya, kore ni kinyushitekudasai
Silahkan diisi ini
ใƒชใƒŠ :ใฏใ„     :Hai : Ya
ๅ—ไป˜ :้ †็•ชใŒๆฅใŸใ‚‰、ใŠๅๅ‰ใ‚’ใŠๅ‘ผใณใ—ใพใ™ใ‹ใ‚‰、ใใกใ‚‰ใงใŠๅพ…ใกใใ ใ•ใ„。
Junban ga kitara, onamae o oyobishimasukara, sochirade omachikudasai
Jika …

Daftar Isi