Skip to main content

Bukti Air Bisa Bicara Dr. Masaru Emoto Menyampaikan Dalam Bukunya "The Hidden Messages In Water"

Air adalah sumber kehidupan, seluruh yang hidup di bumi ini memerlukannya untuk mempertahankan hidup, namun terkadang kita kurang menjaga dan mensyukuri atas nikmat air yang telah Allah SWT turunkan ke bumi.

Sebelum mengulas lebih lanjut tentang hasil penelitian Dr. Masaru Emoto dalam bukunya "The Hidden Messages In Water" mari kembali bersama merenungi beberapa ayat Alquran berikut ini;

"Dan Kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu kami jadikan air itu menetap di bumi, dan sesungguhnya Kami benar-benar kuasa menghilangkannya." (QS. Al Mu'Minun : 18)

"Apakah kamu tidak memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah menurunkan Air dari langit, maka diaturnya menjadi sumber-sumber air di bumi dan kemudian di tumbuhkan-Nya dengan air itu tanam-tanaman yang bermacam-macam warnanya. Lalu ia menjadi kering lalu kamu melihatnya kekuning-kuningan, kemudian di jadikan-Nya hancur berderai derai. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal". (QS. AZ'Zumar : 21)

"Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka megalirlah air di lembah-lembah menurut ukurannya". (QS.Ar'Ra'ad ; 17)

Diatas merupakan beberapa ayat Allah yang menyampaikan tentang keberadaan air di bumi ini dan masih banyak lagi tentang ulasan yang berkaitan tentang air baik beberapa sumber hadis riwayat Rasulullah SAW. Sedemikian rupa dahsyatnya air di ciptakan untuk kelangsungan hidup makhluknya.

Berbagai manfaat dan keajaiban air lainnya yang telah kita ketahui, di sisilain salah satu peneliti yang berasal dari Jepang Dr. Masaru Emoto menuliskan hasil penelitiannya berbentuk foto dan ulasan dalam sebuah buku yang berjudul "The Hidden Messages In Water". Setelah saya baca buku ini menarik sekali penulis menghabiskan bertahun tahun untuk melakukan penelitian tentang konsep air.

Mengenal Dr. Masaru Emoto lahir di Yokohama pada tanggal 22 Juli 1943, dia adalah seorang peneliti dari Hado Institute Tokyo, Jepang. Pada tahun 2003 kembali melalui penelitiannya mengungkapkan suatu keanehan pada sifat air. Melalui pengamatan lebih dari 2000 contoh foto kristal air yang dikumpulkannya dari berbagai penjuru dunia.

Dalam penelitiannya menemukan bahwa partikel molekul air bisa berubah ubah  tergantung lingkungan dan perasaan manusia disekelilingnya. Partikel kristal air terlihat menjadi indah dan mengagumkan apabila mendapat reaksi positif disekitarnya, begitupun dengan sebalinkya partikel kristal air terlihat menjadi buruk apabila mendapat efek negatif disekitarnya. Dari sini kita dapat mempelajari keadaan lingkungan kita.

Dalam bukunya "The Hiden Messages In Water" diulas menjadi 5 bab diantaranya;

BAB Satu  : Terbuat dari Apakah Alam Semesta?
BAB Dua  :  Gerbang Menuju Dunia yang Berbeda
BAB Tiga  : Kesadaran Menciptakan Segalanya
BAB Empat : Dunia Selalu Berubah
BAB Lima   : Senyum Yang Mengisi Dunia

Di bagian bab satu ini terungkap foto foto dan berbagai peristiwa yang diabadikan melalui foto dengan resolusi tinggi, peristiwa apa saja yang dipantulkan dalam air dapat kita lihat gambar dibawah ini

     
Dari gambar diatas tampak berbagai reaksi pantulan air ketika merespon ucapan "terima kasih" dari berbagai bahasa. Kristal-kristal yang nampak tersebut telah banyak membuat banyak orang merasa tekagum-kagum.

Seseorang telah merespon pada saat undangan ceramah Dr. Masaru Emoto pertamakali di Swiss; "Melalui foto-foto ini saya dapat melihat bahwa energi kesadaran dan kata-kata kita dapat mengubah hal-hal yang dapat kita lihat dengan mata kepala kita. Ini adalah cara pertama dan satu satunya dimana energi yang elusif dapat dilihat. Kita tidak mempercayai apa yang tidak bisa kita lihat, tetapi kristal-kristal es menunjukkan segalanya pada kita, ini bukan lagi soal percaya atau tidak percaya. Dengan menggunakan metode ini, setiap orang dapat melakukan percobaan sendiri dan membuktikannya kepada diri sendiri".

Seseorang pembaca Jepang pun menuliskan

"Air bukanlah sekedar zat, air adalah daya hidup alam yang agung. Ini membuat saya sekali lagi menyadari kemampuan misterius air untuk membersihkan dan memberi hidup bagi semua kehidupan. Saya dapat melihat bahwa jiwa, perasaan, dan getaran berefek pada pembentukan kristal es, dan melalui hal ini saya dapat merasakan pentingnay jiwa dan kata-kata. Informasi ini sungguh luarbiasa dan mengesankan secara unik".

Tidak hanya itu air memiliki respon yang beraneka macam tatkala mendengar berbagai alunan nada, didalam buku yang di tulis Dr. Masaru Emoto juga didapati sebuah foto molekul air di pulau Bali ketika mendengar alunan musik khas pulau Dewata (Kecak), berikut penampakannya;


Setelah membaca buku ini saya pun merasa lebih ingin memeperlakukan air dengan lebih baik lagi, selain dari hasil foto-foto yang indah diatas air dapat memantulkan gambar yang tidak bagus atau tidak enak dipandang jika mersepon keadaan yang bersifat negatif.  Sudah kita rasakan bahwa banjir, tanah longsor dan lain sebagainya merupakan reaksi air terhadap keadaan negatif lingkungan sekitar.

Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan mari kita semua dapat kembali menggunakan atau memperlakukan air dengan lebih baik lagi. Seperti halnya dengan cara menghemat air, tidak membuang sampah maupun limbah tidak pada tempatnya, dan tidak menebang pohon sembarangan karena dengan itu merupakan bentuk menghargai, mensyukuri nikmat yang telah Allah ciptakan untuk kita semua.

Baca juga :
  •   Menjaga kelestarian Air
  •   Dongkrak Stamina Tubuh Dengan Sayur Khas Jepang Ini
  •   Ancaman Serius Penggunaan Gadget Berlebihan Pada anak

  • Comments

    Sering Di Baca

    Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

    Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; イスラム教は一日に五回お祈りします  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga,

    Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

    Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      : Biyouin de Pemeran Percakapan リナ : Rina (Nama Orang) 受付 : Uketsuke : Resepsionis 医者 : Isha         : Dokter {病院の窓口で}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       会話: Kaiwa  :Percakapan リナ :お願いします : Onegaishimasu : Tolong 受付 :初診ですか  : Shoshindesuka : Periksakah? リナ 

    Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Telepon [Meminta tolong sampaikan pesan]

    Apa kabar hari ini teman-teman semua , semoga semua genki dalam lindungan Allah SWT lancar segala urusan amin, amin. Tidak terasa kita sudah dua minggu lebih menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 2020 mudah-mudahan belum ada yang batal ya, kalau ada yang batal jangan lupa bayar hutang (puasanya) ya hehe. Terima kasih sudah berkunjung kembali di blog saya, untuk kali ini saya ingin berbagi tentang contoh percakapan bahasa Jepang pada saat menelepon karena beberapa waktu yang lalu ada request "mas ada contoh percakapan bahasa jepang saat telepon gak? nah sekalian saja saya coba tulis diartikel hari ini, jadi mari kita coba bersama ya..langsung aja yuk; 会話:かいわ : Kaiwa  :Percakapan 佐藤:さとう : Sato   :Nama orang Jepang (Tn.Sato) スシ:Susi             :Susi           :Orang Indonesia (Mb.Susi) Penjelasan: Percakan kali kita akan mengulas tentang 伝言のお願いすること: Dengon no onegaisurukoto (Meminta tolong sampaikan pesan), jadi mbak Susi yang berasal dari Indonesia ini ceritanya sedang menelepon

    Daftar Isi