Joging Nyaman Di Lapangan Banteng Jakarta

Bagi teman-teman yang tinggal di Jakarta atau sekedar stay sementara di ibu kota jangan lewatkan untuk jalan pagi ke Monumen Pembebasan Irian Barat, yang terletak di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ikonik sekali, penampakan patung dari monumen pembebasan Irian Barat yang bediri kokoh menjulang tinggi akan menyambut kedatangan teman-teman semua ketika memasuki area taman Lapangan Banteng. Pepohonan dan tanaman di area taman menyegarkan mata kita sembari joging ringan di tengah perkotaan Jakarta. Taman dengan suasana perkotaan tetap terjaga rapi dan bersih membuat saya betah berlama lama untuk sekedar olahraga pagi.  Monumen Pembebasan Irian Barat ini adalah monumen yang dibangun untuk mengenang para pejuang Trikora dan masyarakat  Irian Barat yang memilih dari bagian NKRI. Monumen yang memiliki tinggi 35 meter ini berdiri di tengah-tengah Lapangan Banteng. Bentuk monumen berupa patung yang terbuat dari perunggu. Patung tersebut dibutat oleh tim pematung keluarga Yogyakarta

Gelar Festival Persahabatan Indonesia-Jepang 2019 Di Yoyogi Park, Tokyo, Jepang.



Kembali digelar ivent acara tahunan 日本インドネシア市民友好/Nihon Indonesia Shimin Yukou atau dalam bahasa Indonesia disebut "Festival Persahabatan Indonesia-Jepang 2019". Festival ini diadakan  pada tanggal 19 - 20 Oktober 2019  di Taman Yayogi, sebuah taman kota terbesar ke-4 di Tokyo, Jepang, teletak berdekatan dengan Stasiun Harajuku, dan Meiji Shrine, Shibuya. 

                                                                 indonesia-festival.com

Dalam acara ivent ini, berbagai acara menarik telah disiapkan untuk menyambut para pengunjung yang datang langsung keacara tahunan Festival Persahabatan Indonesia-Jepang. Pengenalan tentang budaya Indonesia seperti music tradisional, tari-tarian, pakaian tradisional hingga makannan khas Indonesia dapat anda jumpai. Dalam acara tersebut biasanya dipanggung permanen yang megah diselenggarkan berbagai pertunjukan music tebaik maupun pertunjukan budaya Indonesia lainnya seperti gamelan dan tarian.

Restoran restoran Indonesia yang berada di Tokyo dan sekitarnya akan membuka kios untuk menyambut, dan menyediakan hidangan khas Indonesia, tentu saja ini akan menggoda pengunjung yang datang ke acara tersebut. Bagi para pengunjung khususnya warga masyarakat Indonesia yang berada di Jepang, khususnya area Tokyo dan sekitarnya yang (dekat dengan lokasi) akan terasa terobati dengan diselenggarakannya festival ini, karena dapat menikmati secara langsung berbagai kegiatan khas Indonesia yang dihadirkan diJepang.
                                                        
Festival ini tentu saja tidak dipungut biaya alias g-e-r-a-t-i-s, lokasi yang sangat mudah di akses disekitar pangung utama permanen yang terletak di NHK, 5 menit dari stasiun Harajuku (JR Yamanote-Line), atau melalui Stasiun Meijijingumae (Chiyoda-Line) dan juga dapat diakses melalui Stasuin Yoyogi-Hachiman (Odakyu-Line) dan kurang lebih 10 menit berjalan kaki anda akan sampai di lokasi. 



Akan tetapi melalui website resminya http://indonesia-festival.com/ kemungkinan besar acara tahunan  "Festival Persahabatan Indonesia-Jepang 2019"  ini tidak dapat diselenggarakan atau akan absen di tahun 2020 yang akan  datang dikarenakan adanya penyegelengaran olahraga internasional (OLIMPIADE 2020, Tokyo, Jepang 24 Juli - 09 Agustus 2020). 

Bagi anda sekalian yang saat ini tinggal di Jepang khususnya area Tokyo, dan sekitarnya jangan lewatkan acara iniya, hadir dan ceritakan pengalaman kunjungan mu.

Comments

ABOUT