Skip to main content

Gelar Festival Persahabatan Indonesia-Jepang 2019 Di Yoyogi Park, Tokyo, Jepang.



Kembali digelar ivent acara tahunan 日本インドネシア市民友好/Nihon Indonesia Shimin Yukou atau dalam bahasa Indonesia disebut "Festival Persahabatan Indonesia-Jepang 2019". Festival ini diadakan  pada tanggal 19 - 20 Oktober 2019  di Taman Yayogi, sebuah taman kota terbesar ke-4 di Tokyo, Jepang, teletak berdekatan dengan Stasiun Harajuku, dan Meiji Shrine, Shibuya. 

                                                                 indonesia-festival.com

Dalam acara ivent ini, berbagai acara menarik telah disiapkan untuk menyambut para pengunjung yang datang langsung keacara tahunan Festival Persahabatan Indonesia-Jepang. Pengenalan tentang budaya Indonesia seperti music tradisional, tari-tarian, pakaian tradisional hingga makannan khas Indonesia dapat anda jumpai. Dalam acara tersebut biasanya dipanggung permanen yang megah diselenggarkan berbagai pertunjukan music tebaik maupun pertunjukan budaya Indonesia lainnya seperti gamelan dan tarian.

Restoran restoran Indonesia yang berada di Tokyo dan sekitarnya akan membuka kios untuk menyambut, dan menyediakan hidangan khas Indonesia, tentu saja ini akan menggoda pengunjung yang datang ke acara tersebut. Bagi para pengunjung khususnya warga masyarakat Indonesia yang berada di Jepang, khususnya area Tokyo dan sekitarnya yang (dekat dengan lokasi) akan terasa terobati dengan diselenggarakannya festival ini, karena dapat menikmati secara langsung berbagai kegiatan khas Indonesia yang dihadirkan diJepang.
                                                        
Festival ini tentu saja tidak dipungut biaya alias g-e-r-a-t-i-s, lokasi yang sangat mudah di akses disekitar pangung utama permanen yang terletak di NHK, 5 menit dari stasiun Harajuku (JR Yamanote-Line), atau melalui Stasiun Meijijingumae (Chiyoda-Line) dan juga dapat diakses melalui Stasuin Yoyogi-Hachiman (Odakyu-Line) dan kurang lebih 10 menit berjalan kaki anda akan sampai di lokasi. 



Akan tetapi melalui website resminya http://indonesia-festival.com/ kemungkinan besar acara tahunan  "Festival Persahabatan Indonesia-Jepang 2019"  ini tidak dapat diselenggarakan atau akan absen di tahun 2020 yang akan  datang dikarenakan adanya penyegelengaran olahraga internasional (OLIMPIADE 2020, Tokyo, Jepang 24 Juli - 09 Agustus 2020). 

Bagi anda sekalian yang saat ini tinggal di Jepang khususnya area Tokyo, dan sekitarnya jangan lewatkan acara iniya, hadir dan ceritakan pengalaman kunjungan mu.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kalimat Sehari-hari Dalam Bahasa Jepang

Konnichiwa, apa kabar semuanya? hari ini kita akan sedikit mengulas tentang beberapa contoh kalimat dalam bahasa Jepang yang mungkin tergolong sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bagi teman-teman yang baru pertama kali mempelajari bahasa Jepang jangan khawatir karena untuk contoh kalimat dibawah ini masih tergolong kalimat sederhana, ok langsung saja mari kita coba pelajari kalimat dibawah ini; イスラム教は一日に五回お祈りします  [Isuramukyo wa ichinichi ni gokai oinorishimasu]  =Agama Islam sembahyang 5 kali dalam sehari.                                                   日本人は魚を食べるのが好きです [Nihonjin wa sakana wo taberunoga sukidesu]     =Orang Jepang suka makan ikan                                                                                                         私はあなたにお会いできて嬉しく思います [Watashi wa anata ni                oaidekiteureshikuomoimasu]  =Saya merasa senang dapat bertemu dengan Anda                             私はビールは飲みませんが、ジュースを飲みます [Watashi wa biru wa nomimasenga,

Mengungkapkan Kesan Saat Perpisahan Dalam Bahasa Jepang

Halo halo apa kabar semua selamat datang kembali di angintropis.com, hari ini saya akan shear tentang ungkapan simple bahasa Jepang yang bisa digunakan pada saat perpisahaan. Biasanya pada saat perpisahan kita ditunjuk untuk menyampaikan  kesan dan pesan ketika berada di tempat kerja tentang kondisi pengalaman kehidupan di sana.                                                                  Tentu saja kondisi masing masing pengalaman berbeda, untuk kali ini saya menggunakan kalimat yang biasa dan mungkin pas untuk digunakan untuk para pekerja, trainee di Jepang yang ingin kembali ke tanah air. Beda lagi jika ucapannya seperti berpidato sehingga memerlukan kalimat dan kosa kata yang banyak, namun ungkapan perpisahan dibawah ini hanya sekedar contoh simple saja, Anda semua tentu saja bisa menambahkan atau memodifikasi untuk menyesuaikan jika diperlukan. Berikut ungkapan kalimat dalam bahasa Jepang pada saat perpisahaan; Versi Hiragana, Kanji ; みんなさん、1年間同僚として一緒に仕事ができたこと、嬉しく思います。初めて日本来た

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Pada Saat Periksa Ke Dokter

Hallo semuanya! Jumpa lagi dengan angintropis.com, apakabar semua semoga di tengah kondisi dari pengaruh merebaknya pandemi Covid-19 ini teman-teman semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah saja. Kali ini saya akan membagikan tentang contoh percakapan pada saat periksa ke dokter dengan bahasa Jepang.                                                                                                                                     Menyampaikan Gejala : 症状を伝える:しょうじょうをつたえる : Shoujou wo tsutaeru Di Rumah Sakit            : 病院で   :びょういんで      : Biyouin de Pemeran Percakapan リナ : Rina (Nama Orang) 受付 : Uketsuke : Resepsionis 医者 : Isha         : Dokter {病院の窓口で}Byouin no madoguchide : Di Tempat pelayanan (resepsionis) Rumah Sakit                                                       会話: Kaiwa  :Percakapan リナ :お願いします : Onegaishimasu : Tolong 受付 :初診ですか  : Shoshindesuka : Periksakah? リナ